Serang Warga dengan Sajam, Eks Pekerja Migran Dibekuk, Rekam Jejaknya Terkuak

Senin, 30 Agustus 2021 – 07:55 WIB
Serang Warga dengan Sajam, Eks Pekerja Migran Dibekuk, Rekam Jejaknya Terkuak - JPNN.com Bali
Ketut Sudiana diamankan Polisi Banjarangkan usai menganiaya warga di Bendungan Tusan, Banjarangkan, kemarin. (Istimewa)

bali.jpnn.com, SEMARAPURA - Polisi Banjarangkan akhirnya mengamankan I Ketut Sudiana, 45, di simpang empat Tegal Besar, Desa Negari, Banjarangkan, Klungkung, Minggu kemarin (29/8).

Eks pekerja migran Indonesia (PMI) asal Desa Bakas, Banjarangkan tersebut diamankan setelah melukai warga setempat menggunakan senjata tajam.

Dilaporkan, Sudiana sempat melukai Nengah Gandra asal Kelurahan Kawan, Kecamatan Bangli, saat melakukan persembahyangan di areal bendungan di Desa Tusan, Banjarangkan.

“Kami amankan yang bersangkutan saat berjalan kaki di Jalan Raya Banjarangkan,” ujar Kapolsek Banjarangkan, AKP. Nikolas Sina Ruing dikutip dari Radarbali.id.

Untuk menghindari peristiwa yang sama terulang, polisi Banjarangkan akhirnya membawa Sudiana ke RS Jiwa Provinsi Bali di Bangli.

Menurut AKP NikolasSudiana sebelumnya merupakan pekerja migran Indonesia di sebuah kapal pesiar.

Setelah kembali ke kampung halaman dua tahun lalu, Sudiana mengalami gangguan jiwa dan mulai tinggal di gubuk tersebut.

Lantaran prilakunya yang kerap menyerang orang di sekitarnya secara tiba-tiba, dan ditambak selalu membawa blakas, tidak ada orang yang berani mendekati Sudiana.

Polisi Banjarangkan mengamankan Sudiana, eks pekerja migran di pinggir jalan raya Banjarangkan, Klungkung, usai melukai warga di bendungan Tusan