Korban Barbar Debt Collector Dikebumikan, Begini Suasana Pemakaman

Sabtu, 31 Juli 2021 – 19:44 WIB
Korban Barbar Debt Collector Dikebumikan, Begini Suasana Pemakaman - JPNN.com Bali
Jro Dolah (dua dari kanan) bersama ibu, istri dan ketiga anak korban Gede Budiarsana ditemui di rumah duka usai prosesi pemakaman di setra Kubutambahan, Sabtu sore. (Eka Prasetya/Radar Bali)

bali.jpnn.com, SINGARAJA - Sepekan tewas ditebas debt collector penarik kendaraan bermotor, Gede Budiarsana alias De-Budi akhirnya dikebumikan.

Korban pembunuhan di kawasan Padangsambian, Denpasar Barat dikebumikan di Setra Desa Adat Kubutambahan, Buleleng, Sabtu (31/7).

Jenazah almarhum dikebumikan tepat pukul 15.00 Wita. Prosesi pemakaman berlangsung cukup panjang. Dimulai sejak pukul 10.00 Wita.

Diawali dengan upacara mesiraman atau memandikan jenazah. Setelah rangkaian upacara di rumah duka kelar, jenazah De-Budi di bawa ke setra adat yang berjarak 1 km dari rumah almarhum.

Setiba di setra, jenazah korban langsung dikubur. Keluarga memutuskan menggelar upacara mekingsan ring pertiwi lantaran ada anggota keluarga lain yang belum menggelar ngaben.

Saat prosesi pemakaman, rekan almarhum dari seantero Bali terlihat datang memberikan penghormatan terakhir.

“Astungkara upacara adik saya lancar. Semua sudah sesuai protokol kesehatan. Teman-teman adik saya juga banyak yang memberi dukungan moral.

Ini sangat berharga bagi keluarga kami,” kata Ketut Widiada, kakak mendiang De-Budi dikutip dari Radarbali.id.

Sepekan di kamar jenazah, jenazah De-Budi, korban aksi barbar debt collector akhirnya dikebumikan di setra desa adat Kubutambahan
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News