Begini Perjalanan Kasus WN Malaysia Hew Kok Seong Sebelum Dideportasi dari Bali, Parah

Minggu, 07 Agustus 2022 – 07:42 WIB
Begini Perjalanan Kasus WN Malaysia Hew Kok Seong Sebelum Dideportasi dari Bali, Parah - JPNN.com Bali
Kepala Kanwil Kemenkumham Bali Anggiat Napitupulu. Foto: Humas Kemenkumham Bali

bali.jpnn.com, DENPASAR - Warga Negara (WN) Malaysia bernama Hew Kok Seong, 49, merasakan akibatnya setelah bikin pelanggaran berat di Bali, Indonesia.

Bukan hanya dijebloskan ke Lapas Kerobokan dan ditahan selama 10 tahun, WN Malaysia keturunan China ini dideportasi keluar dari Bali, Indonesia,

Hew Kok Seong dideportasi Jumat (5/8) lalu setelah otoritas Imigrasi Malaysia menerbitkan dokumen perjalanan sementara pengganti paspor miliknya yang kedaluwarsa gara-gara ditahan di Lapas Kerobokan.

Kepala Kanwil Kemenkumham Bali Anggiat Napitupulu mengatakan Hew Kok Seong ditangkap petugas Bea Cukai di Terminal Kedatangan Bandara Ngurah Rai pada 19 Maret 2012.

Hew Kok Seong ditangkap setelah nekat menyelundupkan sabu-sabu seberat 169 gram yang disembunyikan di rongga kopernya.

Ia membawa masuk sabu-sabu itu ke Indonesia dari Thailand menggunakan fasilitas bebas visa kunjungan menggunakan pesawat Air Asia nomor penerbangan FD 3677.

Hew Kok Seong mengaku bekerja sebagai buruh bangunan di Kuala Lumpur.

Ia mendapat tawaran bekerja di Indonesia selama satu tahun dengan upah USD 100 per hari dari seseorang yang dia temui di Malaysia.

Begini perjalanan kasus warga negara (WN) Malaysia Hew Kok Seong sebelum dideportasi otoritas Imigrasi dari Bali, pelanggarannya parah
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News