Irjen Firman Lepas 110 Personel Amankan GPDRR 2022 di Bali, Pesannya Penting

Selasa, 17 Mei 2022 – 19:58 WIB
Irjen Firman Lepas 110 Personel Amankan GPDRR 2022 di Bali, Pesannya Penting - JPNN.com Bali
Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Pol. Firman Shantyabudi melepas personel Bawah Kendali Operasi (BKO) ke Nusa Dua, Bali. Personel diberangkatkan dari Lapangan Korlantas Polri, Jakarta Selatan, Selasa (17/5). Foto: ANTARA/HO-Korlantas Polri

bali.jpnn.com, JAKARTA - Mabes Polri turun tangan untuk mengamankan agenda Global Platform For Disaster Risk Reduction (GPDRR) 2022.

Korps Lalu Lintas (Korlantas) Mabes Polri menerjunkan 110 personel dan 55 unit kendaraan roda empat operasional Polri dari Lapangan Korlantas Polri, Jakarta.

Para personel itu dilepas dan di Bawah Kendali Operasi (BKO) Polda Bali untuk mengamankan ajang tersebut di Pulau Dewata.

Indonesia menjadi tuan rumah GPDRR yang akan dilaksanakan mulai Senin (23/5) hingga Sabtu (28/5) di Nusa Dua, Bali.

Forum internasional ini bertujuan untuk melakukan monitoring, evaluasi, sekaligus menghimpun berbagai macam tren baru penanganan kebencanaan untuk dijadikan dasar menyusun rencana aksi penanganan bencana.

Selain menjadi forum pengurangan risiko bencana, GPDRR jadi momentum promosi pariwisata ke dunia internasional di tengah pandemi Covid-19.

Rencananya GPDRR 2022 akan dihadiri Presiden Joko Widodo, Sekretaris Jenderal Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) dan beberapa kepala negara terpilih serta perwakilan dari 193 negara anggota dengan jumlah peserta diperkirakan mencapai 5.000 orang.

“Kami mendapat tugas lagi dalam rangkaian G20 di Bali, untuk memperkuat jajaran Polda Bali dalam rangka pengamanan dan pengawalan kepada tamu yang hadir," kata Kakorlantas Polri Irjen Firman Shantyabudi.

Kakorlantas Polri Irjen Firman Shantyabudi melepas 110 personel untuk membantu mengamankan ajang GPDRR 2022 di Bali pekan depan, pesannya penting
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News