Truk ODOL Nekat Beroperasi di Jalur Denpasar-Gilimanuk, Begini Jadinya

Jumat, 18 Februari 2022 – 09:48 WIB
Truk ODOL Nekat Beroperasi di Jalur Denpasar-Gilimanuk, Begini Jadinya - JPNN.com Bali
Saat polisi menindak pelanggar ODOL di jalur Denpasar-Gilimanuk, Kamis (17/02/2022). Foto: ANTARA/HO.

bali.jpnn.com, ACEH - Meski sudah ada imbauan dari kepolisian, tetapi pelanggar Over Dimensi Over Load (ODOL) masih tetap beraksi di jalanan di Provinsi Bali,

Kali ini, Satlantas Polres Badung menindak tegas 9 truk ODOL untuk jalur Kota Denpasar menuju Gilimanuk.

9 truk ODOL itu langsung kena tilang karena kelebihan muatan.

“Tilang diberikan karena truk ODOL ini cukup membahayakan kendaraan lainnya yang berada di jalur tersebut," kata Kasatlantas Polres Tabanan AKP Kanisius Franata.

Menurutnya, kendaraan yang menjadi sasaran penindakan adalah kendaraan angkutan barang terutama truk yang bermuatan lebih, melebihi daya angkut dari yang diwajibkan.

Langkah penertiban ini harus dilakukan karena disinyalir kecelakaan yang sering terjadi dampak dari daya angkut yang lebih dari kendaraan angkut barang.

 Selain itu, kendaraan yang bermuatan melebihi kapasitas daya angkut dan daya tampung dari yang diwajibkan bisa membahayakan pengguna jalan lainnya.

Truk ODOL juga bisa menyebabkan rusaknya infrastruktur jalan, jembatan dan pengaruh terjadi polusi udara karena asap kendaraan semakin banyak yang diproduksi oleh kendaraan bermuatan lebih.

Truk ODOL nekat beroperasi di Jalur Denpasar-Gilimanuk, siap-siap saja kena tilang
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News