Prajurit Yonif Raider 900/SBW Turun Gunung, Lihat Aksinya Kali Ini

Kamis, 30 Desember 2021 – 15:24 WIB
Prajurit Yonif Raider 900/SBW Turun Gunung, Lihat Aksinya Kali Ini - JPNN.com Bali
Prajurit Yonif Raider 900/SBW saat mengikuti ujian kenaikan tingkat bela diri militer di lapangan Mako Yonif 900/SBW di Buleleng kemarin. (instagram @ kodam.ix.udayana)

bali.jpnn.com, BULELENG - Batalyon Infanteri  (Yonif) Raider 900/SBW melaksanakan ujian kenaikan tingkat (UKT) bela diri militer yang dilaksanakan di lapangan Jalan PB Sudirman, Banyuasri, Buleleng, kemarin (29/12/2021).

UKT bela diri militer ini untuk meningkatkan kemampuan prajurit, khususnya dalam bidang bela diri untuk bekal dalam bertugas.

UKT ini diikuti seluruh prajurit Yonif Raider 900/SBW.

UKT sabuk putih ke sabuk kuning diuji oleh Tim Jasdam IX/Udayana di bawah pimpinan Letda Inf Ketut Merta beserta  dua orang pelatih BDM dari Jasdam IX/Udayana.

Danyonif Raider 900/SBW Letkol Inf Teguh Dwi Raharja mengatakan bela diri merupakan salah satu kemampuan yang harus dimiliki oleh setiap prajurit.

Olahraga bela diri militer membutuhkan kecepatan berfikir dan bertindak serta ketahanan fisik. 

"UKT ini menumbuhkan kepercayaan diri dan kreatifitas di dalam diri setiap prajurit.

Saya yakin prajurit Yonif Raider 900/SBW siap melaksanakan ujian kenaikan tingkat bela diri militer dengan hasil yang memuaskan," ujar Letkol Inf Teguh Dwi Raharja dilansir dari laman web Kodam Udayana.

Prajurit Yonif Raider 900/SBW turun ke lapangan di Banyuasri, Buleleng. Lihat Aksinya Kali Ini
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News