D'Youth Fest 2021 Catatkan 10 Ribu Transaksi senilai Rp 1,2 Miliar

Jumat, 12 November 2021 – 20:38 WIB
D'Youth Fest 2021 Catatkan 10 Ribu Transaksi senilai Rp 1,2 Miliar - JPNN.com Bali
Penampilan salah satu band di ajang D'Youth Festival 2021 di Kota Denpasar. (Istimewa)

bali.jpnn.com, DENPASAR - Ajang bergengsi kawula muda di Denpasar bertajuk Denpasar Youth Festival 2021 (D'Youth Fest 2021) menorehkan kesuksesan dari putaran nilai uang dari transaksi selama event dihelat.

Event yang digelar sepanjang 16 Oktober-7 November 2021 itu mencatatkan 10.407 transaksi dengan nilai penjualan mencapai Rp 1,2 miliar lebih.

Capaian ini terbilang sukses, mengingat festival selama tiga pekan ini dihelat di tengah-tengah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat dengan protokol kesehatan (prokes) Covid-19 yang ketat.

Tak hanya itu, event yang dihelat swcara hybrid ini juga mencatatkan kunjungan website sebanyak 16.613 kali di www.dyouthfest.com.

Sedangkan kunjungan langsung yang dipusatkan di Dharma Negara Alaya ini mencapai total 8.698 pengunjung.

Kadis Pariwisata Kota Denpasar MA Dezire Mulyani mengatakan, sejak awal dilaksanakan D’Youth Fest 2021 bertujuan untuk memberikan stimulus dan wahana bagi UMKM, pelaku seni dan ekonomi kreatif, khususnya kawula muda Kota Denpasar.

Dezire mengatakan, hal ini sejalan dengan visi ‘Denpasar Kota Kreatif Berwawasan Budaya Menuju Denpasar Maju’.

Salah satunya dengan memberikan ruang kreativitas generasi muda menciptakan aksi, memberikan reaksi dan menghasilkan kreasi dalam pengembangan potensi.

D'Youth Fest 2021 yang digelar selama tiga pekan mencatatkan 10 ribu transaksi senilai Rp 1,2 miliar. Jumlah yang fantastis saat pandemi covid-19
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News