Bandara Ngurah Rai Terbaik Terapkan Prokes se-ASEAN, Sebegini Posisinya

Kamis, 09 September 2021 – 19:43 WIB
Bandara Ngurah Rai Terbaik Terapkan Prokes se-ASEAN, Sebegini Posisinya - JPNN.com Bali
Penumpang pesawat sedang mengurus registrasi rapid test antigen di Bandara Ngurah Rai. Mulai 10 Agustus, otoritas bandara menghentikan hasil rapid test antigen sebagai syarat perjalanan. (Dok.JPNN.com)

bali.jpnn.com, DENPASAR - Bandara Internasional Ngurah Rai menjadi bandara yang terbaik dalam penerapan protokol kesehatan se - kawasan Asia Tenggara.

Berdasar survei Lembaga Safe Travel Barometer, Bandara Ngurah Rai menempati posisi ke-8 dengan skor 3,5 dari nilai maksimum 5.

Lembaga Safe Travel Barometer juga menobatkan Bandara Ngurah Rai sebagai bandara paling aman di Asia Tenggara untuk melakukan transportasi udara pada masa pandemi covid-19.

“Kami berterima kasih kepada seluruh stakeholder komunitas bandara atas sinergi, kolaborasi, dan kerja keras bersama selama ini.

Hal tersebut kami tujukan untuk dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi pengguna jasa bandara.

Sehingga dapat menikmati perjalanan udara meskipun pada masa yang sulit ini,” ujar Direktur Utama PT Angkasa Pura I (Persero), Faik Fahmi, dilansir dari Baliexpress.id.

Menurutnya, implementasi protokol kesehatan yang ketat ini dibarengi dengan kualitas layanan terbaik. Hal tersebut merupakan komitmen layanan otoritas bandara kepada pengguna jasa.

Faik Fahmi mengatakan, parameter penilaian dari Safe Travel Barometer antara lain adalah ketersediaan sarana pengecekan kondisi kesehatan penumpang,

Bandara Ngurah Rai jadi yang terbaik terapkan protokol kesehatan se-ASEAN berdasar survei Lembaga Safe Travel Barometer