1,3 Juta Turis Berwisata ke Bali, Imigrasi Update Autogate Bandara Ngurah Rai

Senin, 08 April 2024 – 14:28 WIB
1,3 Juta Turis Berwisata ke Bali, Imigrasi Update Autogate Bandara Ngurah Rai - JPNN.com Bali
Turis asing memanfaatkan fasilitas autogate di Bandara Gusti Ngurah Rai yang mempercepat proses dokumen keimigrasian saat mendarat di Bali. Foto: Kemenkumham Bali.

bali.jpnn.com, DENPASAR - Kunjungan turis asing ke Bali masih dalam tren positif.

Berdasar data Imigrasi Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai periode triwulan I (Januari-Maret) 2024, 1,3 juta wisatawan mancanegara (wisman) telah masuk ke Bali melalui Bandara Gusti Ngurah Rai.

Jumlah tersebut naik 31,98 persen jika dibandingkan dengan periode yang sama pada 2023 (year on year).

Kepala Kantor Imigrasi Ngurah Rai Suhendra menyatakan kunjungan wisman ke Bali masih dalam tren positif. Berdasarkan data pada sistem perlintasan keimigrasian, jumlah pelintas yang melalui TPI Bandara I Gusti Ngurah Rai pada triwulan I tahun 2024 ini mencapai 3 juta pelintas.

“Jumlah kunjungan wisman sudah mencapai lebih dari 1,3 juta turis, masih dalam tren positif,” ujar Kepala Kantor Imigrasi Ngurah Rai Suhendra.

Perinciannya, kedatangan WNA 1.355.814, kedatangan WNI 103,804.

Adapun keberangkatan WNA 1,389,251 dan keberangkatan WNI 98,520.

10 besar negara dengan jumlah kunjungan terbanyak berasal dari Australia, Tiongkok, India, Korea Selatan, Inggris, Amerika Serikat, Malaysia, Rusia, Singapura, dan Jepang.

1,3 juta turis berwisata ke Bali dalam triwulan I 2024, Imigrasi Ngurah Rai update pemasangan mesin autogate di Bandara Gusti Ngurah Rai
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News