Pramella Cek Pemasangan Autogate di Bandara Bali, Antisipasi Turis Asing Berdatangan

Selasa, 02 April 2024 – 21:09 WIB
Pramella Cek Pemasangan Autogate di Bandara Bali, Antisipasi Turis Asing Berdatangan - JPNN.com Bali
Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Bali Pramella Y. Pasaribu mengecek pemasangan autogate di Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI) Bandara Internasional Ngurah Rai, Senin (1/4) sore. Foto: Kemenkumham Bali

bali.jpnn.com, DENPASAR - Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Bali Pramella Y. Pasaribu mengecek pemasangan autogate di Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI) Bandara Internasional Ngurah Rai, Senin (1/4) sore.

Pramella meninjau langsung alur kedatangan penumpang yang melalui autogate dan yang tidak melalui autogate didampingi Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai Suhendra.

Pramella menyatakan persiapan pemasangan autogate di area kedatangan TPI Ngurah Rai sudah berjalan dan ditargetkan selesai sebelum memasuki masa liburan Negara Australia pada Agustus 2024 mendatang.

Hal ini untuk mengantisipasi terjadinya penumpukan antrean para turis asing pada jalur pemeriksaan Imigrasi.

"Pemasangan autogate di area keberangkatan baru akan dimulai prosesnya setelah terlewatinya libur Lebaran pada 15 April 2024," ujar Pramella Pasaribu.

Pramella Pasaribu juga memeriksa kesiapan sarana prasarana yang diperlukan untuk meningkatkan pelayanan pada TPI Bandara Ngurah Rai.

"Saya ingin memastikan bahwa pemasangan autogate ini dapat berjalan dengan lancar dan tepat waktu.

Saya juga memberikan arahan agar prosesnya bisa selesai lebih cepat dari perkiraan untuk mengantisipasi lonjakan penumpang yang akan masuk melalui TPI Bandara Ngurah Rai," kata Pramella Pasaribu.

Kepala Kanwil Kemenkumham Bali Pramella Pasaribu mengecek pemasangan autogate di Bandara Ngurah Rai, antisipasi turis asing berdatangan
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News