Koster Gandeng Megawati Bahas Isu Turis Nakal, Pariwisata Massal Tamat!

Jumat, 05 Mei 2023 – 09:36 WIB
Koster Gandeng Megawati Bahas Isu Turis Nakal, Pariwisata Massal Tamat! - JPNN.com Bali
Bule Rusia Luiza Kosykh Tim Inteldakim Imigrasi Kelas I TPI Denpasar setelah nekat foto tanpa busana di pohon suci area Pura Babakan, Desa Tua, Marga, Tabanan. Ini contoh salah satu WNA yang bikin leteh budaya Bali. Foto: Tangkapan layar instagram @imigrasidenpasar

bali.jpnn.com, DENPASAR - Turis nakal di Bali masih menjadi isu menarik.

Isu itu pula yang akan dibahas Gubernur Bali Wayan Koster saat berdiskusi dengan Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri dalam seminar bertajuk Haluan Pembangunan Bali Masa Depan, 100 Tahun Bali Era Baru.

Total undangan yang akan hadir sekitar 240 orang untuk membahas Bali ke depan.

Seminar ini juga akan dihadiri Menteri Bappenas Suharso Monoarfa, Kepala BPIP Yudian Wahyudi, Wakil Kepala BPIP Karjono, Wamendagri John Wempi Wetipo, Kepala BRIN Laksana Tri Handoko dan Dirjen Kementerian Keuangan.

"Iya, ini (wisman nakal) salah satu isu yang dibahas dalam (seminar) Bali Masa Depan, 100 tahun yang akan datang," ujar Gubernur Koster Kamis malam kemarin.

Menurut Gubernur Koster, Bali akan menerapkan satu kebijakan baru untuk industri pariwisata.

Bali akan memakai sistem kuota sehingga tidak ada lagi mass tourism atau pariwisata massal.

Politikus PDI Perjuangan ini menjelaskan bahwa penerapan kuota tersebut bertujuan untuk mencegah datangnya wisatawan mancanegara yang bermasalah.

Gubernur Bali Wayan Koster menggandeng mantan Presiden ke-5 Megawati Soekarnoputri membahas isu turis nakal, pariwisata massal tamat!
Sumber ANTARA
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News