Imigrasi Pantau Pusat Aktivitas Warga Asing di Ubud Bali, Bikin Lega

Minggu, 16 April 2023 – 16:58 WIB
Imigrasi Pantau Pusat Aktivitas Warga Asing di Ubud Bali, Bikin Lega - JPNN.com Bali
Petugas imigrasi memeriksa dokumen keimigrasian yang dimiliki warga negara asing (WNA) di kawasan Ubud, Gianyar, Bali, Sabtu (15/4) malam. Foto: ANTARA/Naufal Fikri Yusuf

bali.jpnn.com, UBUD - Imigrasi memantau secara intensif pusat aktivitas warga negara asing (WNA) di Hotel PARQ, Ubud, Gianyar, Bali.

Kawasan tersebut selama ini menjadi pusat kegiatan WNA di Bali selain pusat pariwisata lainnya, seperti Kuta, Sanur, Seminyak dan Nusa Dua.

"Kami melakukan operasi mandiri keimigrasian di lokasi ini.

Kawasan ini merupakan salah satu tempat yang cukup besar di Ubud, banyak kegiatan WNA di sini," ujar Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Denpasar Tedy Riyandi.

Petugas Imigrasi memeriksa dokumen keimigrasian para tamu hotel dari yang dimiliki pengelola hotel serta memeriksa langsung secara acak dokumen keimigrasian para WNA yang memadati area kafe dan restoran.

Namun, selama pemeriksaan, petugas Imigrasi tidak menemukan WNA yang melanggar peraturan keimigrasian.

"Temuan tidak ada, tadi tim sudah memeriksa bahwa seluruh dokumen yang menginap ini baik paspor maupun izin tinggalnya semuanya masih valid, yang overstay itu tidak kita temukan," kata Tedy Riyandi.

Tedy Riyandi memastikan akan terus melakukan kegiatan serupa secara rutin di berbagai titik di wilayah pengawasan Kantor Imigrasi Denpasar.

Kantor Imigrasi Denpasar memantau secara intensif pusat aktivitas warga asing di kampung turis Ubud, Gianyar, Bali, bikin lega
Sumber ANTARA
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News