Bandara Ngurah Rai & Soetta Dirancang Tidak Kalah dari Changi Singapura dan Incheon Korsel

Rabu, 15 Februari 2023 – 11:25 WIB
Bandara Ngurah Rai & Soetta Dirancang Tidak Kalah dari Changi Singapura dan Incheon Korsel - JPNN.com Bali
Pesawat Garuda parkir di Bandara Ngurah Rai Bali. Bandara Bali dirancang tidak kalah dari Bandara Changi Singapura dan Bandara Incheon Korea Selatan. Foto: Humas Bandara Ngurah Rai

bali.jpnn.com, JAKARTA - Kementerian BUMN ingin menaikkan status Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, Banten dan Bandara Ngurah Rai Bali menjadi bandara internasional yang bersaing dalam daftar lima bandara terbaik di Asia.

Oleh karena itu, Kementerian BUMN tengah merancang kerja sama pengelolaan kedua bandara tersebut dengan mengundang investor dari luar negeri.

Namun, Kementerian BUMN belum berencana mengumumkan siapa investor yang bakal terlibat lantaran harus mendapat izin dari pemerintah.

"Kita ingin mendorong, tetapi masih perlu mendapatkan izin dari pemerintah, untuk kerja sama pengelolaan di Bandara Soekarno-Hatta dan Ngurah Rai," ujar Wakil Menteri BUMN II Kartika Wirjoatmodjo.

Menurutnya, rencana kerja sama tersebut bertujuan untuk memastikan bahwa kapasitas kedua bandara ke depannya memadai.

"Kita memang harus meningkatkan kapasitas dan kualitasnya.

Kita ingin Bandara Soekarno-Hatta dan Ngurah Rai ini tidak kalah dari bandara-bandara internasional lainnya seperti Changi di Singapura atau Incheon di Korea Selatan," kata Tiko, sapaan akrab Kartika Wirjoatmodjo.

Tiko mengatakan pengumuman kerja sama dengan investor luar negeri baru diumumkan setelah mendapatkan izin dari pemerintah.

Kementerian BUMN merancang Bandara Ngurah Rai & Soetta tidak kalah dari Bandara Changi Singapura dan Incheon Korsel, ini rencananya
Sumber ANTARA

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News