Sandiaga Uno Dorong Generasi Muda Masuk Poltekpar, Bisa Berkarier di Luar Negeri

Selasa, 14 Februari 2023 – 09:11 WIB
Sandiaga Uno Dorong Generasi Muda Masuk Poltekpar, Bisa Berkarier di Luar Negeri - JPNN.com Bali
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno (tengah) dalam acara Peluncuran Seleksi Bersama Masuk Politeknik Pariwisata (SBM-Poltekpar) tahun akademik 2023/2024. Foto: ANTARA/HO-Poltekpar Bali.

bali.jpnn.com, DENPASAR - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno mengajak pelajar lulusan SMA, SMK dan MA untuk melanjutkan kuliah di Politeknik Pariwisata (Poltekpar) yang mencetak lulusan siap kerja.

Menparekraf Sandiaga Uno mengatakan Poltekpar merupakan pilihan tepat bagi para generasi muda Bali yang ingin mengembangkan kariernya di dunia pariwisata.

Ajakan tersebut dilontarkan Sandiaga Uno saat membuka secara resmi Seleksi Bersama Masuk Politeknik Pariwisata (SBM-Poltekpar) tahun akademik 2023/2024.

Tahun ini SBM-Poltekpar menargetkan mampu menjaring sebanyak 15 ribu pendaftar.

"Promosinya mesti digalakkan sehingga orang tertarik karena kerja terjamin, kuliahnya berkualitas dan biaya terjangkau," kata Sandiaga Uno.

SBM-Poltekpar untuk penerimaan mahasiswa baru tahun akademik 2023/2024 dibuka mulai 13 Februari sampai dengan 27 Mei 2023.

Menurut Sandiaga Uno, dengan kuliah di Poltekpar yang tersebar di sejumlah provinsi di Tanah Air itu tidak saja biayanya yang terjangkau dan kualitasnya yang bagus, lulusannya pun dapat berkarier hingga ke luar negeri.

Saat ini ada enam Poltekpar di Indonesia, yakni Poltekpar Bandung, Poltekpar Bali, Poltekpar Makassar, Poltekpar Palembang, Poltekpar Medan, dan Poltekpar Lombok.

Menparekraf Sandiaga Uno mendorong generasi muda masuk kuliah di Politeknik Pariwisata alias Poltekpar, bisa berkarier di luar negeri
Sumber ANTARA
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News