Bank Indonesia Puji Pariwisata Bali, Optimistis Bisa Mendatangkan 7.5 Juta Turis

Senin, 30 Januari 2023 – 11:01 WIB
Bank Indonesia Puji Pariwisata Bali, Optimistis Bisa Mendatangkan 7.5 Juta Turis - JPNN.com Bali
Wisatawan Asia Timur menikmati liburan di Pantai Kuta, Kabupaten Badung, Bali. Kunjungan turis asing kian membaik seiring melandainya pandemi Covid-19 Foto: ANTARA/Wira Suryantala/nym/ama/16.

bali.jpnn.com, DENPASAR - Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali Trisno Nugroho memuji Bali yang pariwisatanya bisa tetap bertahan, tangguh dan berkelanjutan, meskipun dihadapkan berbagai cobaan.

Menurut Trisno Nugroho, pariwisata Bali tak ada lawan.

“Bisnis dan leisure sangat potensi di masa depan," ujar Trisno Nugroho.

Trisno Nugroho mengatakan pada 2022, turis asing ke Bali sebanyak 2,3 juta orang dan sebelum Covid-19 mencapai lebih dari 6,2 juta jiwa.

Dengan luas wilayah mencapai 5 ribu kilometer persegi, Bali masih memadai untuk 7,5 juta wisatawan mancanegara (wisman).

“Dengan berbagai kebijakan yang ada, optimistis turis asing akan terus berdatangan,” kata Trisno Nugroho.

Ketua Nawacita Pariwisata Indonesia (NCPI) Provinsi Bali Agus Maha Usadha mengatakan saatnya kini untuk berkolaborasi  dengan kompetisi yang sehat dalam mewujudkan ketahanan pariwisata Bali.

Semua pihak harus bisa mewujudkan pariwisata Bali sesuai konsep Tri Hita Karana yang inklusif agar dapat membawa peningkatan kesejahteraan bagi masyarakat Bali.

Bank Indonesia memuji pariwisata Bali yang tetap bertahan, tangguh dan berkelanjutan, optimistis bisa mendatangkan 7.5 juta turis
Sumber ANTARA
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News