Kemenparekraf Plot Banyuwangi & Bali Barat Jadi Kawasan Strategi Pariwisata Nasional

Minggu, 15 Januari 2023 – 17:21 WIB
Kemenparekraf Plot Banyuwangi & Bali Barat Jadi Kawasan Strategi Pariwisata Nasional - JPNN.com Bali
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno. Foto: ANTARA/HO-Kemenparekraf

bali.jpnn.com, JAKARTA - Pengembangan Banyuwangi sebagai destinasi wisata di timur Pulau Jawa bakal diintegrasikan dengan Bali bagian barat menjadi Kawasan Strategis Pariwisata Nasional.

Pengembangan ini sebagai bagian dari target Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) menciptakan 4,4 juta lapangan kerja baru yang berkualitas.

“Oleh karena itu, kita harus terjun di tengah-tengah masyarakat, kita harus hadir dan menyerap aspirasi mereka, itu yang saya buktikan.

Apalagi pada 2024 kami menargetkan ada 4,4 juta lapangan kerja baru yang berkualitas,” kata Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno.

Menteri Sandi mendorong peningkatan kualitas produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) agar memiliki produk unggulan.

Menurutnya, peningkatan kualitas produk UMKM harus berujung kepada penciptaan lapangan kerja dan menyerap aspirasi masyarakat.

“Terutama berkaitan dengan solusi-solusi agar ekonomi bangkit, lapangan kerja tercipta,” ujar Menparekraf Sandiaga Uno.

Menurut Sandiaga Uno, produk UMKM yang diperjualbelikan mendorong peningkatan ekonomi dan membantu pemulihan para pelaku ekonomi kreatif.

Kemenparekraf menargetkan Banyuwangi di Pulau Jawa bagian timur & Bali Barat menjadi kawasan strategi pariwisata nasional
Sumber ANTARA
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News