PUPR Kebut Proyek Tol Gilimanuk – Mengwi, Menteri Sandi Ungkap Target Ambisius

Minggu, 01 Januari 2023 – 08:42 WIB
PUPR Kebut Proyek Tol Gilimanuk – Mengwi, Menteri Sandi Ungkap Target Ambisius - JPNN.com Bali
Desain konstruksi Tol Gilimanuk - Mengwi yang dipaparkan tim Kementerian PUPR beberapa waktu lalu. Ilustrasi: Humas Kementerian PUPR

bali.jpnn.com, JEMBRANA - Proyek pembangunan Tol Gilimanuk – Mengwi langsung dikebut seusai groundbreaking pada 10 September 2022 lalu.

Titik awal pembangunan proyek tol sepanjang 96.21 km di bawah Kementerian PUPR ada di Banjar Pasar, Desa Pekutatan, Kecamatan Pekutatan, Jembrana.

Alat berat dan ratusan pekerja dikerahkan untuk menyelesaikan proyek yang ditargetkan rampung pada 2025 ini.

 "Kita harus bersiap-siap karena Jembrana akan dilewati tol yang akan menghubungkan Denpasar dan tahun 2025 akan tersambung.

Jadi, kita harus siapkan ekosistem pariwisatanya karena semua nanti akan mulai berpindah ke Bali bagian barat," kata Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno di Jembrana kemarin.

Menurut Menparekraf Sandiaga Uno, pengembangan pariwisata dan ekonomi kreatif (parekraf) di Bali bagian barat menjadi salah satu program yang akan terus diperkuat.

Tujuannya agar penyebaran wisatawan dapat merata, tidak hanya terpusat di Bali bagian timur dan selatan.

Sandiaga Uno mengatakan Bali masih menjadi top of mind destinasi pariwisata dunia.

Kementerian PUPR kebut proyek Tol Gilimanuk – Mengwi yang ditargetkan rampung 2025, Menparekraf Sandiaga Uno ungkap target ambisius
Sumber ANTARA
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News