Isu Pasal Perzinaan Ganggu Pariwisata, Sandiaga Uno Sentil Wagub Bali

Rabu, 26 Oktober 2022 – 07:10 WIB
Isu Pasal Perzinaan Ganggu Pariwisata, Sandiaga Uno Sentil Wagub Bali - JPNN.com Bali
Turis asing setiba di bandara Indonesia bersiap menikmati destinasi di tanah air. Foto: Ricardo/JPNN

bali.jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengimbau seluruh pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif  tetap tenang menjaga situasi kondusif.

Imbauan ini menyusul terjadinya penolakan dan keberatan dari berbagai pemangku kepentingan atas pasal perzinaan di RKUHP yang dianggap bakal menghambat laju sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

“Kementerian sudah menerima beberapa masukan dari pelaku industri, pelaku pariwisata, dan terus menampung masukan dari masyarakat,” ujar Menparekraf Sandiaga Uno.

Menurutnya, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif akan melakukan pembahasan dengan Komisi X DPR RI berkaitan dengan penolakan sejumlah pasal dalam RKUHP.

“Mudah-mudahan bisa mendapatkan satu titik temu dari pemikiran untuk kemajuan sektor parekraf,” katanya.

Menparekraf Sandiaga Uno mengatakan sudah mendapat mendapat masukan dari PHRI (Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia), beberapa asosiasi, dan usaha pariwisata.

Masukan tersebut akan dirinya sampaikan saat berdiskusi dengan DPR.

Menurutnya, saat ini  pihaknya masih dalam proses pembahasan dan penyampaian pendapat awal mengenai penolakan terhadap sejumlah pasal RKUHP.

Isu pasal perzinaan di RKUHP mengganggu kebangkitan pariwisata yang baru bangkit seusai pandemi, Menparekraf Sandiaga Uno sentil Wagub Bali
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News