23 Hotel di Nusa Dua, Jimbaran & Kuta Kantongi CHSE, Ini Langkah Dispar

Kamis, 15 September 2022 – 10:31 WIB
23 Hotel di Nusa Dua, Jimbaran & Kuta Kantongi CHSE, Ini Langkah Dispar - JPNN.com Bali
Hotel Westin Nusa Dua di The Nusa Dua menjadi salah satu akomodasi wisata untuk KTT G20. Foto: ANTARA/Roy Rosa Bachtiar

bali.jpnn.com, DENPASAR - 23 hotel di kawasan Nusa Dua, Jimbaran dan Kuta dilaporkan telah mengantongi sertifikat Cleanliness, Health, Safety, dan Environment Sustainability (CHSE).

23 hotel tersebut telah siap digunakan untuk delegasi KTT G20 November 2022.

Menurut Kepala Dinas Pariwisata (Kadispar) Bali Tjok Bagus Pemayun, dengan memiliki sertifikasi CHSE, lokasi tersebut mengindikasikan sehat, aman dan nyaman.

Keberadaan sertifikat ini menumbuhkan optimisme akan banyak kunjungan turis ke Bali.

“Persiapannya sudah 100 persen,” ujar Kadispar Bali Tjok Bagus Pemayun

Kadispar Bali Tjok Pemayun mengatakan bahwa 23 hotel tersebut terbagi ke dalam beberapa kelas mulai dari berbintang tiga, bintang empat, hingga lima.

"Dari sisi hotel yang dipakai sebagai tempat para delegasi sudah siap, baik itu fasilitas maupun standar CHSE atau pengamanan, karena itu polisi dan PHRI yang melakukan standarisasi," ujarnya.

Menurut Tjok Pemayun, Dinas Pariwisata bersama Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Bali juga telah melakukan serangkaian koordinasi untuk menyiapkan hotel di luar 23.

23 hotel di kawasan wisata Nusa Dua, Jimbaran dan Kuta mengantongi sertifikat CHSE jelang KTT G20, ini langkah Dinas Pariwisata Bali
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News