Penulis Artikel Antrean Turis Terjebak di Bandara Bali Terkuak, Imigrasi Ungkap Fakta

Senin, 01 Agustus 2022 – 18:49 WIB
Penulis Artikel Antrean Turis Terjebak di Bandara Bali Terkuak, Imigrasi Ungkap Fakta - JPNN.com Bali
Tangkapan layar suasana keimigrasian di bandara Ngurah Rai, Bali, Senin (1/8). Foto: ANTARA/Putu Indah Savitri

bali.jpnn.com, DENPASAR - Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai ikut bersuara terkait insiden antrean penumpang di konter terminal kedatangan internasional.

Kepala Kantor Imigrasi (Kakanim) Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai Sugito merespons artikel yang dirilis LoyaltyLobby dalam headline berjudul, “Bali Airport Has Become A Nightmare With Up To Five Hours Immigration Lineups!”.

Sang penulis artikel yang diketahui bernama Sebastian Powell menuliskan pendapatnya mengenai lamanya antrean selama lebih dari lima jam pada area Imigrasi di Bandara Bali.

Menurut Sugito, apa yang ditulis Sebastian Powell tidak sepenuhnya benar.

"Sebastian Powell datang pada hari Jumat, 29 Juli 2022, dari Bangkok, Thailand, dan mendarat di Bandara I Gusti Ngurah Rai pada pukul 14.43 WITA.

Sebastian Powell kemudian melakukan pemeriksaan dokumen kesehatan dan menuju konter BRI untuk membeli Visa on Arrival (VOA)," ujar Sugito.

Berdasarkan data pada aplikasi perlintasan keimigrasian, Sugito mengungkapkan Sebastian menjalani pemeriksaan di konter Imigrasi Ngurah Rai pukul 15.47 WITA.

Total waktu yang dibutuhkan Sebastian Powell mulai dari keluar pesawat, pemeriksaan KKP, pembayaran VOA, hingga penyelesaian pemeriksaan keimigrasian adalah 54 menit.

Penulis artikel antrean turis asing terjebak di Bandara Ngurah Rai Bali terkuak, dia adalah Sebastian Powell, Imigrasi ungkap fakta baru
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News