Sandiaga Uno: Indonesia Menuju Wisata Golf, di Bali buat Acara Ini

Senin, 28 Maret 2022 – 16:33 WIB
Sandiaga Uno: Indonesia Menuju Wisata Golf, di Bali buat Acara Ini - JPNN.com Bali
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno saat peresmian acara Wonderful Archipelago Golf Turnamen 2022 di Royale Jakarta Golf Club, Jakarta, Minggu (27/3). Foto: ANTARA/HO-Kemenparekraf

bali.jpnn.com, JAKARTA - Indonesia memiliki memiliki potensi besar untuk membangkitkan ekonomi melalui wisata golf.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengatakan wisata golf di Indonesia juga berpeluang besar untuk membuka lapangan pekerjaan, terlebih setelah pandemi Covid-19.

Potensi wisata golf disebut tersebar di sejumlah daerah seperti Jakarta, Bogor dan Bandung di Jawa Barat, Surabaya di Jawa Timur, Bintan dan Belitung di Kepulauan Riau.

“Lapangan golf di tengah pandemi menjadi suatu anomali (karena) justru minat orang bermain golf meningkat. Untuk itu, kami membuat panduan protokol kesehatan di bidang sport tourism khususnya di golf," ujar Sandiaga.

Lebih lanjut, pihaknya telah menggelar beberapa kegiatan di Bali dan Belitung dalam rangka mendorong penambahan lapangan golf bertaraf internasional di lima Destinasi Super Prioritas (DSP).

"Kami mendorong pengembangan 25 lapangan golf baru di 5 DSP sampai tahun 2025. Yang akan kami dorong minimal lima lapangan golf berstandar internasional, karena golf memiliki keunggulan komparatif dan keunggulan kompetitif,” lanjutnya.

Untuk itu, Sandaiaga sangat mendukung acara Wonderful Archipelago Golf Turnamen 2022 di Royale Jakarta Golf Club Jakarta.

Dalam kesempatan tersebut, ia mengajak berbagai pihak untuk berkolaborasi dan berinovasi mempersiapkan tatanan ekonomi baru, salah satunya melalui wisata olahraga golf. (antara/ket/JPNN)

Menparekraf Sandiaga Uno: Indonesia memiliki potensi besar dalam mengembangkan wisata golf, untuk itu di Bali diselenggarakan acara ini

Redaktur & Reporter : Ni Ketut Efrata Fransiska

Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News