Pantai Melasti Dikemas Bertaraf Internasional, Ini Janji Besar Menparekraf Sandiaga Uno

Jumat, 18 Maret 2022 – 16:57 WIB
Pantai Melasti Dikemas Bertaraf Internasional, Ini Janji Besar Menparekraf Sandiaga Uno - JPNN.com Bali
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno (kanan) melakukan kunjungan kerja ke Pantai Melasti, Badung, Bali, Kamis (17/3). Foto: ANTARA/Naufal Fikri Yusuf

bali.jpnn.com, KUTA SELATAN - Rencana pengembangan kawasan Pantai Melasti yang terletak di Desa Adat Ungasan, Kuta Selatan, Badung, Bali, mendapat perhatian Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno.

Kawasan Pantai Melasti memiliki luas lebih dari 40 hektare dengan hamparan pasir putih dengan panorama laut biru dengan akses menuju kawasan yang dapat ditempuh dengan mudah.

Fasilitas yang disediakan juga cukup representatif seperti ada beach club, area parkir yang memadai, mushala, toilet, hingga berbagai warung UMKM lokal.

Saat ini, masyarakat setempat berencana membuat sebuah amphitheater berbasis kearifan budaya lokal.

Keberadaan amphitheater selain untuk meningkatkan pendapatan masyarakat, rencana ini untuk menjaga dan melestarikan adat istiadat dan budaya desa.

Kepada Menparekraf Sandiaga Uno, perwakilan masyarakat Ungasan mengungkapkan keinginan mengembangkan kawasan Pantai Melasti agar makin memiliki nilai tambah dan bertaraf internasional.

"Yang disampaikan ini akan segera kami tindak lanjuti, karena kita ingin masyarakat di sini mendapat penghasilan tambahan, sehingga ekonominya meningkat,” ujar Menparekraf Sandiaga Uno.

Pengelola destinasi Pantai Melasti juga ingin memperluas warung UMKM agar lokasinya lebih tertata dan strategis serta membuat breakwater atau pemecah ombak.

Pantai Melasti yang ada di kawasan Ungasan bakal dikemas bertaraf internasional, ini janji besar Menparekraf Sandiaga Uno
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News