Uji Coba Tanpa Karantina di Bali Dongkrak Turis Asing, Sebegini PNBP dari VoA

Senin, 14 Maret 2022 – 21:54 WIB
Uji Coba Tanpa Karantina di Bali Dongkrak Turis Asing, Sebegini PNBP dari VoA - JPNN.com Bali
Turis asing berjemur di Pantai Kuta sebelum pandemi covid-19 datang. (Dok.JPNN)

bali.jpnn.com, DENPASAR - Kabar gembira diungkap Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan setelah kebijakan uji coba tanpa karantina di Bali diberlakukan.

Luhut Pandjaitan mengeklaim setelah kebijakan tersebut diberlakukan dalam seminggu terakhir justru mendongkrak kunjungan turis asing ke Bali.

Kunjungan turis asing itu juga mendongkrak pendapatan dari sektor visa on arrival (VoA).

Sejak 7 Maret 2022, total kedatangan PPLN dengan Visa on Arrival sebanyak 449 pax (penumpang) dengan total PNBP (Penerimaan Negara Bukan Pajak) sebesar Rp 224 juta

“Dari evaluasi pelaksanaan tanpa karantina di Bali dalam satu minggu terakhir, jumlah turis asing yang datang ke Bali meningkat sangat pesat," kata Luhut Pandjaitan.

Luhut juga menyebut tingkat positivity rate pelaku perjalanan luar negeri (PPLN) dalam uji coba tanpa karantina mencapai level yang rendah, yakni di bawah 1 persen.

"Namun, kami masih akan melakukan evaluasi selama satu minggu ke depan, sebelum kebijakan ini diterapkan di seluruh Indonesia," katanya.

Uji coba masuk Bali tanpa karantina bagi Pelaku Perjalanan Luar Negeri (PPLN) telah diterapkan sejak 7 Maret 2022.

Kebijakan pemerintah menerapkan uji coba tanpa karantina di Bali ikut mendongkrak turis asing, pendapatan PNBP dari VoA lumayan
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News