Sampah di Bali Nusra Ditangani Lebih Baik, APSI Bali Gandeng The Sea Cleaner, Hadirkan Mobula 8

Rabu, 19 Januari 2022 – 20:31 WIB
Sampah di Bali Nusra Ditangani Lebih Baik, APSI Bali Gandeng The Sea Cleaner, Hadirkan Mobula 8 - JPNN.com Bali
Ketua APSI Bali Putu Ivan Yunatana. Foto: ANTARA/HO-Istimewa

bali.jpnn.com, DENPASAR - Penanggulangan sampah di Bali Nusra akan naik level.

Asosiasi Pengusaha Sampah Indonesia (APSI) Bali Nusra secara resmi menjalin kerja sama dengan organisasi nirlaba asal Perancis The Sea Cleaner (TSC) untuk membersihkan sampah di laut.

Hal tersebut diawali penandatanganan yang dilakukan secara virtual. 

Ketua APSI Bali Nusra Putu Ivan Yunatana di Denpasar, Selasa (18/1), mengatakan dalam perjanjian kerja sama ini, nantinya TSC berperan membantu menyediakan kapal yang dapat membersihkan sampah di laut. 

Kapal itu bernama Mobula 8

"Nanti akan bersinergi dengan APSI. Jika mereka membersihkan sampah di laut dan membawa ke darat dan anggota APSI membantu pengangkutan dan pengolahan lebih lanjut sehingga sampah-sampah tersebut bisa tertangani dengan baik," kata seorang pemilik TPST Samtaku Jimbaran, Kabupaten Badung, Bali. 

Ivan Yunatana akrabnya dipanggil Putu Ivan menjelaskan kerja sama yang ditandatangani secara virtual, pada Senin (17/1), ini juga merupakan projek pertama dari The Sea Cleanner di Bali dan Indonesia. 

Kerja sama ini awalnya diinisiasi salah satu anggota APSI DPD Bali Nusra, PT Bala Biotech Indonesia. 

Sampah di Bali Nusra akan segera mendapat penanganan yang lebih baik, APSI Bali jalin kerja sama The Sea Cleaner, hadirkan kapal Mobula 8
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News