Jelang KTT G20 di Bali, Pemkot Denpasar Ruwet Tangani Sampah

Minggu, 27 Februari 2022 – 00:21 WIB
Jelang KTT G20 di Bali, Pemkot Denpasar Ruwet Tangani Sampah - JPNN.com Bali
Pemkot Denpasar bersinergi optimalisasi penanganan sampah menjelang G20. Foto: ANTARA/HO-Humas Pemkot Denpasar

bali.jpnn.com, DENPASAR - Pemkot Denpasar, Bali, berusaha keras mengatasi masalah sampah, terutama dalam menghadapi KTT G20.

Hal tersebut diwujudkan dengan berbagai program strategis antara lain pembangunan tiga TPST baru dan pembangunan TPS 3R di setiap desa dan kelurahan.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Denpasar, Ida Bagus Putra Wirabawa, Sabtu (26/2).

"Pada intinya sesuai arahan pimpinan kami siap bersinergi dalam penanganan permasalahan sampah,” katanya.

Sampah, lanjut dia, adalah masalah klasik di Denpasar.

Selain itu, dari sisi masyarakat, Pemkot Denpasar juga terus memberikan edukasi dalam pemilahan sampah, sehingga penanganan sampah terintegrasi dari hulu hingga hilir.

Ia mengatakan pihaknya pada Jumat (25/2) juga menerima Staf Khusus Menteri Dalam Negeri Bidang Keamanan dan Hukum, Sang Made Mahendra Jaya untuk melakukan pendampingan dalam rangka percepatan penanganan sampah di TPS 3R Suwung, Kecamatan Denpasar Selatan.

“Sampah telah menjadi salah satu isu global, termasuk menjadi persoalan di Bali yang menjadi destinasi wisata dunia,” ujarnya.

Jelang kegiatan KTT G20 di Bali, Pemkot Denpasar ruwet menangani sampah
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News