BRI Liga 1 di Bali Angkat Ekonomi Lokal dan UMKM, Mari Baca Kisahnya Kisanak

Senin, 17 Januari 2022 – 20:38 WIB
BRI Liga 1 di Bali Angkat Ekonomi Lokal dan UMKM, Mari Baca Kisahnya Kisanak - JPNN.com Bali
Pelatih Tim Nasional Indonesia Shin Tae-yong (kanan) menyaksikan pertandingan Liga 1 antara Persib Bandung melawan Bali United di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Kamis (13/1). Foto: ANTARA FOTO/Fikri Yusuf/hp

bali.jpnn.com, DENPASAR - Adanya BRI Liga 1 di Pulau Dewata turun membawa dampak yang baik bagi masyarakat setempat.

Wakil Direktur Utama Bank Rakyat Indonesia (BRI) Catur Budi Harto mengatakan kehadiran Liga 1 turut mengangkat ekonomi dari pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UMKM) dan dapat menstimulasi perekonomian untuk bangkit. 

Dikutip dalam rilisnya Senin (17/1), Catur juga mengatakan kehadiran BRI Liga 1 di Pulau Bali ini memberikan dampak positif tidak hanya bagi pelaku industri sepak bola, namun juga UMKM.

"Masyarakat Indonesia sudah kita kenal memiliki kecintaan yang besar terhadap sepak bola. Maka dari itu, BRI senantiasa hadir mendukung perhelatan sepak bola karena kami melihat banyak sekali dampak positif yang timbul. Tidak hanya bagi pelaku industri sepak bola, namun juga UMKM,” jelas Catur.

Dampak positif dari kehadiran BRI Liga 1 di Bali juga turut dirasakan oleh supervisor Bali United Cafe, Daniel Rinekso yang mengungkapkan 15 pekerja cafenya saat ini sudah bisa bekerja kembali setelah sempat dirumahkan.

Daniel mengaku senang dengan hadirnya Liga 1, karena hal ini bisa membantu kembali bangkitnya sektor pariwisata di Bali dan memberikan contoh kembali terisinya hotel-hotel setelah sempat sepi karena pandemi covid-19

"Kami sangat senang dengan adanya Liga 1 yang disponsori oleh BRI, karena ini akan turut membantu bangkitnya sektor pariwisata Bali. Contohnya, dengan terisinya hotel-hotel dengan kehadiran tim BRI Liga 1. Kami pun jadi bisa membuka kembali Bali United Cafe, dan mempekerjakan karyawan yang sudah lama dirumahkan,” kata Daniel menerangkan. 

Pria asal Pulau Jawa itu lanjut mengatakan, saat ini terdapat lonjakan kunjungan hingga 75 persen semenjak kembali dibukanya Bali United Cafe yang dibarengi oleh digelarnya Liga 1.

BRI Liga 1 di Bali dinyatakn mampu mengngkat perekonomian lokal dan UMKM, mari baca kisahnya kisanak
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News