beliBali Ikut Kembangkan Potensi Bali, Raup Untung Berlipat, Jumlahnya Bikin Ngiler!

Kamis, 20 Januari 2022 – 01:47 WIB
beliBali Ikut Kembangkan Potensi Bali, Raup Untung Berlipat, Jumlahnya Bikin Ngiler! - JPNN.com Bali
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Wagub Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati, Direktur Utama Bank bjb Yuddy Renaldi dan penerima kredit MESRA di Pasar Badung, Kota Denpasar, Selasa (18/1/2022). Foto: ANTARA/Ni Luh Rhismawati

bali.jpnn.com, DENPASAR - Potensi kekayaan Pulau Dewata tidak bisa dipandang sebelah mata.

Selain meluncurkan program “bjb MESRAkan Bali”, Pemprov Provinsi Jabar juga tengah menjalankan BeliBali.

Program tersebut merupakan perdagangan berbasis online untuk menjual produk-produk kesenian Bali di Jawa Barat.

Wakil Gubernur Provinsi Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati mengungkapkan bahwa beliBali telah memberikan keberkahan bagi pelaku usaha kreatif di Bali. 

Baru berjalan beberapa bulan, program tersebut sudah meraup keuntungan sebesar Rp 2 miliar. 

"Yang kedua kalau tidak salah perdagangan berbasis teknologi sudah berjalan dan sudah terbilang Rp 2 miliar, karena bulan September kami evaluasi masih Rp 500 juta sekarang sudah Rp 2 miliar hanya dalam waktu beberapa bulan ini," kata Cok Ace, Selasa (18/1) dalam peluncuran “bjb MESRAkan Bali”.

Sebagaimana dikutip dalam laman Baliprov.go id, beliBali pada awalnya muncul karena Ridwan Kamil ingin membantu warga Garut yang kesulitan pada saat pandemi, yang kebetulan adalah seorang perajin di kawasan Tegalang.

Atas program beliBali ini Cok Ace bersyukur bahwa solidaritas yang tumbuh dan dikerahkan oleh seorang kepala daerah untuk warganya yang berada di wilayah orang (Bali) tentu akan sangat membantu dan meringankan kondisi masyarakat Bali (dalam hal ini warga Jawa Barat yang tinggal di Bali). 

beliBali ikut kembangkan potensi Pulau Bali, telah raup untung berlipat, kisaran jumlahnya bikin ngiler!
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News