Tiru WorldSBK, PLN Jamin MotoGP Punya Listrik Anti Kedip

Senin, 10 Januari 2022 – 17:14 WIB
Tiru WorldSBK, PLN Jamin MotoGP Punya Listrik Anti Kedip - JPNN.com Bali
Foto udara Sirkuit Pertamina Mandalika, di Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah, NTB. Foto: ANTARA/HO-PLN.

bali.jpnn.com - Perusahaan Listrik negara (PLN) memastikan jaringan listrik pada ajang MotoGP tidak akan mengecewakan.

Untuk itu, PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Nusa Tenggara Barat tengah mempersiapkan infrastruktur ketenagalistrikan di beberapa lokasi untuk mendukung pasokan listrik menjelang tes pramusim MotoGP di Sirkuit Pertamina Mandalika.

"PLN berkomitmen untuk menghadirkan layanan zero down time (ZDT) atau listrik tanpa kedip pada gelaran MotoGP, seperti pada event World Superbike (WorldSBK) pada November 2021," kata General Manager PLN Unit Induk Wilayah NTB Lasiran di Mataram, NTB, Minggu (9/1).

PLN juga masih menggunakan konfigurasi jaringan pada saat WorldBSK, dimana sumber pasokan listrik berasa dari dua gardu induk (GI), yakni GI Kuta dan GI Sengkol.

"Sebanyak 18 unit genset, 17 unit Uninterruptible Power Supply dan enam unit gardu bergerak akan tetap kami siapkan sebagai peralatan back-up apabila terjadi gangguan pada suplai utama," ujarnya.

PLN juga menyiapkan pasokan listrik di enam lokasi tersebar, yakni main pit building, observation deck, medical center, bright sore, race control dan juga TV compound.

PLN, kata Lasiran, juga terus berkoordinasi dengan Pengembangan Pariwisata Indonesia (ITDC) selaku pengelola Sirkuit Pertamina Mandalika, terutama yang terkait dengan titik-titik di area sirkuit yang memerlukan aliran listrik.

"Terdapat satu lokasi tambahan yang harus dipersiapkan kebutuhan listriknya oleh PLN, yaitu VIP Village. Saat ini, proses penyambungannya sedang dikerjakan oleh tim di lapangan," ucapnya pula.

Tiru infrastruktur ketenagalistrikan saat WorldSBK, PLN menjamin ajang MotoGP punya kualitas listrik anti kedip
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News