Ini Penampakan N219 Produk PT DI untuk Membangun Ekosistem Dirgantara di Bali Utara

Minggu, 22 September 2024 – 15:33 WIB
Ini Penampakan N219 Produk PT DI untuk Membangun Ekosistem Dirgantara di Bali Utara - JPNN.com Bali
PT Dirgantara Indonesia saat mengenalkan N219 untuk membangun ekosistem dirgantara di Bali Utara ke Bappenas dan Pemprov Bali di Badung, Jawa Barat, Sabtu (21/9). Foto: ANTARA/Ni Putu Putri Muliantari/aa.

bali.jpnn.com, DENPASAR - Kementerian PPN/Bappenas merancang Bali Utara atau Buleleng sebagai hub atau pusatnya kedirgantaraan untuk wilayah Indonesia Timur.

Pesawat N219 buatan PT Dirgantara Indonesia (DI) akan mewujudkan ekosistem dirgantara di Bali Utara.

Direktur Utama PT DI Gita Amperiawan mengatakan pesawat N219 yang diboyong ke Bali International Airshow (BIAS) 2024 sebagai simbol dimulainya langkah strategis mendukung Transformasi Ekonomi Kerthi Bali.

“Bersama Pemprov Bali dan Pemkab Buleleng, PT DI mendorong inisiatif pengembangan ekosistem dirgantara di Bali Utara dengan memanfaatkan pesawat hasil karya anak bangsa, N219,” kata Gita Amperiawan dilansir dari Antara.

Sejumlah perjanjian untuk membangun ekosistem kedirgantaraan ini digelar di BIAS 2024.

Salah satunya perjanjian kerja sama antara PT DI dengan Bali International Flight Academy (BIFA) yang akan bekerja sama untuk kegiatan pelatihan kedirgantaraan (aviation training).

Ada juga kesepakatan PT Mulya Sejahtera Technology (MS Tech) membangun fasilitas MRO pesawat terbang, dan PT Nusantara Turbin & Propulsi (PT NTP) untuk kerja sama pembangunan fasilitas MRO engine dan propulsion.

Perjanjian kerja sama itu disaksikan langsung Deputi Bidang Ekonomi Bappenas Amalia Adininggar Widyasanti dan PJ Gubernur Bali Sang Made Mahendra Jaya.

Bersama Pemprov Bali dan Pemkab Buleleng, PT DI mendorong inisiatif pengembangan ekosistem dirgantara di Bali Utara dengan memanfaatkan pesawat N219
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News