Lapas Lombok Barat Gelar Selawatan Bareng WBP, Kelompok Hadrah Al-Akbar Unjuk Gigi

Kamis, 12 September 2024 – 15:02 WIB
Lapas Lombok Barat Gelar Selawatan Bareng WBP, Kelompok Hadrah Al-Akbar Unjuk Gigi - JPNN.com Bali
Lapas Lombok Barat menggelar selawatan bersama ratusan warga binaan (WBP), Kamis (12/9). Foto: Kemenkumham NTB

bali.jpnn.com, LOMBOK BARAT - Lapas Lombok Barat rutin menggelar selawatan bersama ratusan warga binaan (WBP) sebagai bentuk pembinaan kerohanian guna mewujudkan atmosfer khusyuk dan religius.

Kasi Kamtib Lapas Lombok Barat M Pauzan menjelaskan kegiatan ini untuk memberikan ruang bagi para narapidana agar dapat merasakan kehadiran spiritual, meningkatkan ketenangan batin dan merajut kebersamaan melalui kegiatan berjamaah.

“Kita sentuh spiritual mereka dengan mengajak mereka selawatan bersama.

Alhamdulillah kegiatan ini sudah rutin dilaksanakan, setiap hari kami bagi per blok hunian,” ujar Pauzan seusai sholawatan di Blok Mandalika, Kamis (12/9).

Pauzan menerangkan dalam kegiatan ini juga menampilkan kelompok hadrah Masjid Al-Akbar Lombok Barat, yang anggotanya merupakan warga binaan hasil program pembinaan kemandirian.

Kalapas Lombok Barat M Fadli mengatakan selawatan di Lapas Lombok Barat ini menjadi ajang bagi para WBP untuk merajut kebersamaan.

Melalui harmoni suara bersama, mereka merasakan kehangatan kebersamaan sekaligus menciptakan suasana kedamaian batin.

“Kegiatan ini bukan hanya sebagai ibadah semata, tetapi juga sebagai sarana membangun kebersamaan dan solidaritas di antara mereka,” kata Fadli.

Lapas Lombok Barat menggelar selawatan bersama ratusan WBP sebagai bentuk pembinaan kerohanian guna mewujudkan atmosfer khusyuk dan religius.
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News