Proyek Tol Gilimanuk – Mengwi Berlanjut di 2025, Ada Kabar Baik dari PUPR

Senin, 09 September 2024 – 11:29 WIB
Proyek Tol Gilimanuk – Mengwi Berlanjut di 2025, Ada Kabar Baik dari PUPR - JPNN.com Bali
Ilustrasi proyek tol Gilimanuk - Mengwi berlanjut pada 2025. Foto: kbpu.kemenkeu

bali.jpnn.com, DENPASAR - Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian PUPR telah menerbitkan Pengumuman Prakualifikasi Pengusahaan Tol Gilimanuk – Mengwi.

Lingkup kerja sama proyek Tol Gilimanuk – Mengwi, yaitu melakukan pendanaan, perencanaan teknis, pelaksanaan konstruksi pada porsi Badan Usaha Jalan Tol, pengoperasian serta pemeliharaan untuk keseluruhan tol.

Tol yang akan dilengkapi dengan jalur sepeda motor ini direncanakan mendapatkan dukungan konstruksi oleh Kementerian PUPR pada Seksi Soka - Mengwi dalam upaya meningkatkan kelayakan proyek.

Tol Gilimanuk – Mengwi menjadi salah satu proyek yang dikerjakan dengan skema Kerja Sama Pemerintah dengan Badan Usaha (KPBU) pada 2025.

Direktur Jenderal Pembiayaan Infrastruktur PUPR Triono Junoasmono mengatakan Tol Gilimanuk – Mengwi menjadi salah satu tahun dari tiga proyek yang masuk tahap transaksi pada 2025.

Dua lainnya adalah Tol Gedebage – Tasikmalaya - Ciamis dan Tol Sentul Selatan - Karawang Barat, Jawa Barat.

“Jadi, untuk tahap transaksi di 2025 pada sektor jalan dan jembatan ada tiga proyek sepanjang 265,5 km dengan nilai investasi Rp 91.99 triliun,” ujar Triono Junoasmono dilansir dari laman PUPR.

Anggaran tol Gilimanuk – Mengwi diproyeksikan mencapai Rp 24,6 triliun dengan panjang keseluruhan 96,21 km yang melintasi tiga kabupaten di Bali, yakni Jembrana, Tabanan dan Badung.

Tol Gilimanuk – Mengwi menjadi salah satu proyek yang dikerjakan dengan skema Kerja Sama Pemerintah dengan Badan Usaha (KPBU) pada 2025.
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News