NeutraDC Gandeng 3 Perusahaan Memperkuat Ekosistem AI di Asia Tenggara

Sabtu, 07 September 2024 – 23:06 WIB
NeutraDC Gandeng 3 Perusahaan Memperkuat Ekosistem AI di Asia Tenggara - JPNN.com Bali
Direktur Group Business Development Telkom Indonesia Honesti Basyir (kiri); Komisaris Telkom Indonesia Marcelino Pandin (kedua dari kiri) dan CEO NeutraDC Andreuw Th.A.F (ketiga dari kiri) saat penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) bersama tiga perusahaan di Nusa Dua, Bali, beberapa waktu lalu. Foto: NeutraDC

bali.jpnn.com, NUSA DUA - PT Telkom Data Ekosistem (NeutraDC) mengumumkan kolaborasi strategis terkait AI-Ecosystem melalui penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) bersama tiga perusahaan.

Ketiganya, yakni PT Hewlett Packard Enterprise (HPE) Indonesia, Cirrascale Pte. Ltd., dan DataCanvas Limited.

Kolaborasi ini diumumkan dalam ajang konferensi internasional, NeutraDC Summit 2024 di Nusa Dua, Badung, Bali, beberapa waktu lalu.

Penandatanganan MoU dilakukan oleh CEO NeutraDC Andreuw Th.A.F, President Director HPE Indonesia Meygin Agustina, CEO Cirrascale PJ Go, dan CEO DataCanvas Limited Fang Lei.

Kerja sama ini bertujuan untuk meningkatkan minat pasar terhadap kebutuhan pusat data berbasis AI di Indonesia dan kawasan regional.

Kerja sama antara keempat perusahaan didasari pada pengalaman masing-masing sebagai perusahaan di industri teknologi dan infrastruktur digital.

NeutraDC, sebagai penyedia data center digital yang berfokus pada colocation, akan menyediakan layanan yang dapat mengakomodasi AI-enabler di Asia Tenggara.

PT Hewlett Packard Enterprise (HPE) Indonesia, perusahaan global terkemuka yang menyediakan solusi perangkat keras dan layanan teknologi, akan menyediakan layanan perangkat keras mutakhir.

Kolaborasi ini diumumkan dalam ajang konferensi internasional, NeutraDC Summit 2024 di Nusa Dua, Badung, Bali, beberapa waktu lalu.
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News