Pelaku Kepentingan Bahas Isu Pengungsi di Bali, Sentil Data Sharing

Rabu, 04 September 2024 – 17:14 WIB
Pelaku Kepentingan Bahas Isu Pengungsi di Bali, Sentil Data Sharing - JPNN.com Bali
Para narasumber dari Kemenkumham, Kemenkopolhukam dan Kemenlu membahas penanganan pengungsi di aula Rudenim Denpasar, Rabu (4/9). Foto: Kemenkumham Bali

bali.jpnn.com, DENPASAR - Kepala Kanwil Kemenkumham Bali Pramella Yunidar Pasaribu membuka Focus Group Discussion (FGD) bertema “Burden Sharing dan Data Sharing Penanganan Pencari Suaka dan Pengungsi dari Luar Negeri” di aula Rumah Detensi Imigrasi (Rudenim) Denpasar, Rabu (4/9).

Kegiatan dihadiri oleh berbagai pihak terkait, termasuk perwakilan dari TNI/Polri, pemerintah daerah dan lembaga intelijen.

FGD ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan koordinasi antar instansi dalam penanganan pengungsi di Bali, khususnya terkait mekanisme data sharing.

Melalui diskusi yang intensif, diharapkan dapat tercipta sinergi yang kuat dalam upaya memberikan perlindungan dan bantuan kepada para pencari suaka dan pengungsi.

Kakanwil Pramella menekankan pentingnya burden sharing atau pembagian beban dalam penanganan pengungsi.

“Isu pencari suaka dan pengungsi adalah tanggung jawab bersama.

Kita perlu bekerja sama untuk memberikan perlindungan dan bantuan yang layak bagi mereka,” ujar Pramella Pasaribu.

Salah satu poin penting yang dibahas dalam FGD adalah mengenai data sharing.

Para narasumber dari Kemenkumham, Kemenkopolhukam dan Kemenlu membahas penanganan pengungsi di aula Rudenim Denpasar, Rabu (4/9).
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News