Presiden Jokowi Buka KTT IAF dan HLF MSP, Tegaskan Komitmen Mempercepat SDGs

Senin, 02 September 2024 – 16:45 WIB
Presiden Jokowi Buka KTT IAF dan HLF MSP, Tegaskan Komitmen Mempercepat SDGs - JPNN.com Bali
Presiden Joko Widodo resmi membuka High-Level Forum on Multi-Stakeholder Partnerships (HLF MSP) dan Indonesia-Africa Forum (IAF) ke-2 Joint Leaders Session 2024, yang digelar di Hotel Mulia Nusa Dua, Bali, pada Senin (2/9). Foto: BPMI Setpres/Muchlis

bali.jpnn.com, NUSA DUA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara resmi membuka High-Level Forum on Multi-Stakeholder Partnerships (HLF MSP) dan Indonesia-Africa Forum (IAF) ke-2 Joint Leaders Session 2024 di Hotel Mulia Nusa Dua, Bali, pada Senin (2/9).

Presiden Jokowi dalam sambutannya menekankan pentingnya mempertahankan fokus pada pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs).

“Pencapaian target SDGs harus tetap menjadi fokus utama pembangunan global yang diselaraskan dengan prioritas pembangunan nasional dan regional, termasuk agenda 2063 Afrika dan didukung oleh kemitraan multi pihak,” ujar Presiden Jokowi dalam keterangannya diterima awak redaksi.

Kepada seluruh delegasi, Presiden Jokowi mengajak untuk menciptakan perubahan positif di tengah dunia yang penuh dengan tantangan.

Baik tantangan terkait perlambatan ekonomi, tingkat pengangguran dan inflasi yang belum membaik maupun ketegangan gepolitik yang terus berlanjut yang telah menimbulkan banyak korban jiwa dan mengganggu rantai pasok global.

Presiden Jokowi juga menegaskan komitmen Indonesia untuk menjadi bagian dari solusi global, khususnya dalam membela kepentingan negara-negara di Global South.

Menurut Presiden Jokowi, Indonesia juga berkomitmen menjadi bridge builder dalam memperjuangkan kesetaraan, keadilan, dan solidaritas dalam rangka mempercepat pencapaian SDGs.

“Ini adalah komitmen yang konsisten Indonesia usung sejak Konferensi Asia-Afrika 69 tahun yang lalu,” kata Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi dalam sambutannya menekankan pentingnya mempertahankan fokus pada pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs).
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News