KTT IAF ke-2 di Bali Dihadiri 1.400 Peserta, Dibuka Presiden Jokowi

Minggu, 01 September 2024 – 18:31 WIB
KTT IAF ke-2 di Bali Dihadiri 1.400 Peserta, Dibuka Presiden Jokowi - JPNN.com Bali
Dirjen Asia Pasifik dan Afrika (ASPASAF) Abdul Kadir Jailani berbicara kepada awak media di sela-sela rangkaian acara IAF ke-2 di Badung, Bali, Minggu (1/9). Foto: ANTARA/Katriana

bali.jpnn.com, NUSA DUA - Kementerian Luar Negeri (Kemlu) RI menyatakan Forum Indonesia-Afrika (IAF) ke-2 di Bali pada 1-3 September 2024 akan dihadiri lebih dari 1.400 peserta.

KTT IAF akan dibuka langsung Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Forum Tingkat Tinggi Kemitraan Multipihak (HLF MSP).

Menurut Direktur Jenderal Asia Pasifik dan Afrika (ASPASAF) Abdul Kadir Jailani, 1.400 peserta yang hadir di acara KTT IAF datang dari berbagai pemangku kepentingan dan lembaga.

Baik dari kalangan pemerintah, swasta, akademisi dan konsul kehormatan Indonesia di beberapa negara di Afrika.

“Indonesia tidak hanya memiliki kedutaan besar, tetapi kita juga memiliki konsul-konsul kehormatan di beberapa negara Afrika," kata Abdul Kadir di arena KTT IAF ke-2 di Badung, Bali, Minggu (1/9).

Menurut Abdul Kadir Jailani, forum ini tidak hanya dalam bentuk pleno, tetapi juga leaders session.

Indonesia dapat melakukan pembicaraan langsung dengan para pemimpin dari beberapa negara Afrika yang hadir di arena KTT IAF ke-2.

Dalam forum tersebut juga akan diadakan business matching, diskusi panel serta side events, dengan salah satu side events yang telah diadakan adalah Forum Parlemen Indonesia-Afrika atau Indonesia-Africa Parliamentary Forum (IAPF).

Kemlu RI menyatakan Forum Indonesia-Afrika (IAF) ke-2 di Bali pada 1-3 September 2024 dihadiri lebih dari 1.400 peserta dan dibuka oleh Presiden Jokowi
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News