1.438 Personel Polri Kawal Pergerakan Delegasi KTT IAF, Cek Arus Lalin di Nusa Dua

Sabtu, 31 Agustus 2024 – 21:38 WIB
1.438 Personel Polri Kawal Pergerakan Delegasi KTT IAF, Cek Arus Lalin di Nusa Dua - JPNN.com Bali
Ilustrasi anggota Polri untuk mengawal KTT Indonesia - Africa Forum (IAF) Ke-2 dan High Level Forum on Multi Stakeholders Partnership di Bali, 1–3 September 2024. Foto: Humas Polda Bali

bali.jpnn.com, DENPASAR - Polri menyiagakan 1.438 personel dari Satuan Lalu Lintas untuk mengawal pergerakan para tamu VIP, VVIP hingga delegasi KTT Indonesia - Africa Forum (IAF) Ke-2 dan High Level Forum on Multi Stakeholders Partnership di Bali, 1–3 September 2024.

Direktur Penegakan Hukum Korlantas Polri Brigjen Raden Slamet Widodo menyatakan para personel yang diturunkan akan mengawal para tamu negara dari kedatangan hingga kepulangan.

1.438 personel itu terbagi dalam beberapa satuan pengamanan, baik pengamanan dan pengawalan (Panwal) tamu VVIP, VIP maupun delegasi.

"1.438 personel yang kita terjunkan dengan anggota Pamwal 328, ada pengawalan VVIP, ada pengawalan VIP dan pengawalan delegasi.

Jadi, kita persiapkan pada jalur-jalur yang dilalui, tentunya kita koordinasi dengan Paspampres , TNI dan panitia," kata Brigjen Raden Slamet Widodo.

Kepala Satgas Walrolakir Operasi Puri Agung II ini menambahkan Korlantas Polri telah menyiapkan pengaturan lalu lintas pada enam area yang dilalui para tamu dari tempat bermalam hingga ke lokasi acara pada gala dinner, Minggu (1/9) besok.

Acara gala dinner berlangsung di Intercontinental Bali Resort, Nusa Dua, Kabupaten Badung.

Ada enam beat yang disiapkan, mulai dari beat satu sampai dengan beat enam dari Sanur, kemudian Nusa Dua, Jimbaran, dan Nusa Dua Selatan, Nusa Dua Utara.

Polri menyiagakan 1.438 personel dari Satuan Lalu Lintas untuk mengawal pergerakan para tamu VIP, VVIP hingga delegasi KTT Indonesia - Africa Forum (IAF) Ke-2
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News