Jokowi Memperkenalkan Prabowo Presiden RI Terpilih ke Delegasi KTT IAF, Penting

Minggu, 01 September 2024 – 20:39 WIB
Jokowi Memperkenalkan Prabowo Presiden RI Terpilih ke Delegasi KTT IAF, Penting - JPNN.com Bali
Presiden Joko Widodo memperkenalkan Prabowo Subaitno sebagai Presiden RI terpilih saat membuka jamuan santap malam Indonesia-Africa Forum (IAF) Ke-2 di Badung, Bali, Minggu (1/9). Foto: ANTARA/Putu Indah Savitri

bali.jpnn.com, NUSA DUA - Presiden Joko Widodo alias (Jokowi) membuka jamuan santap malam KTT Forum Indonesia-Afrika (IAF) ke-2 dan Forum Tingkat Tinggi Kemitraan Multipihak (HLF MSP) di Nusa Dua, Badung, Bali, Minggu (1/9) malam.

Di momen tersebut, Presiden Jokowi memperkenalkan Prabowo Subianto sebagai presiden terpilih yang akan meneruskan estafet kepemimpinan Indonesia.

Jokowi mengumumkan kepada peserta KTT IAF ke-2 dan HLF MSP, Prabowo Subianto akan dilantik pada Oktober 2024 untuk menjadi Presiden RI ke-8.

“Dalam kesempatan yang berbahagia ini, perkenankan saya memperkenalkan presiden terpilih Indonesia, Prabowo Subianto,” ujar Presiden Jokowi.

“Dia akan dilantik bulan depan dan memimpin Indonesia ke depannya,” imbuh Jokowi.

Jamuan makan malam tersebut dihadiri oleh jajaran kepala negara dan pimpinan delegasi dari negara peserta KTT IAF ke-2 dan HLF MSP.

Presiden Jokowi juga menyatakan komitmen bahwa Indonesia akan memperkuat kerja sama dan solidaritas bersama negara-negara di kawasan Afrika.

“Indonesia berkomitmen untuk memperkuat kerja sama dan solidaritas dengan negara-negara di kawasan Afrika,” ucapnya.

Presiden Jokowi memperkenalkan Prabowo Subianto sebagai presiden terpilih yang akan meneruskan estafet kepemimpinan Indonesia.
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News