Kapal Perang & Helikopter Tempur Siaga, HLF MSP dan IAF 2024 Aman dari Gangguan

Senin, 02 September 2024 – 06:30 WIB
Kapal Perang & Helikopter Tempur Siaga, HLF MSP dan IAF 2024 Aman dari Gangguan - JPNN.com Bali
Satuan Tugas Laut (Satgasla) Komando Gabungan Pengamanan Terpadu Pengamanan (Kogabpadpam) VVIP mengerahkan salah satu aset strategis TNI, KRI Untung Suropati 372, untuk memastikan ajang HLF MSP dan IAF 2024 di Bali aman dari segala potensi gangguan. Foto: ANTARA/HO

bali.jpnn.com, NUSA DUA - Komandan Satgasla Komando Gabungan Pengamanan Terpadu Pengamanan (Kogabpadpam) VVIP Laksamana Pertama TNI Teguh Prasetya memastikan ajang KTT Indonesia Africa Forum (IAF) Ke-2 dan High Level Forum on Multi-Stakeholder Partnership (HLF MSP) di perairan Bali aman dari segala potensi gangguan.

Satgasla Kogabpadpam mengerahkan personel dan sejumlah aset strategis TNI, seperti KRI Raden Eddy Martadinata 331, KRI Ahmad Yani 351, KRI Untung Suropati 372, Heli Panther O/B KRI REM-331, dan 3 Sea Rider.

"Satgasla bertugas melaksanakan pengamanan perairan Bali, baik dari sisi barat, selatan, timur, maupun utara, yang terbagi dalam tiga sektor," kata Laksamana Pertama TNI Teguh Prasetya.

Laksamana Pertama TNI Teguh Prasetya Teguh berharap pengamanan ini dapat memberikan rasa aman kepada seluruh delegasi dan peserta, serta mendukung terciptanya suasana yang kondusif selama forum berlangsung.

Menurut Laksamana Pertama TNI Teguh Prasetya, kehadiran Satgasla Kogabpadpam VVIP di perairan Bali merupakan bagian dari komitmen TNI Angkatan Laut untuk mendukung keberhasilan berbagai forum internasional penting.

Hal ini sekaligus untuk memperlihatkan kesiapan Indonesia dalam menjamin keamanan dan kelancaran acara tingkat tinggi.

Laksamana Pertama TNI Teguh Prasetya mengatakan pengamanan laut ini tidak hanya fokus pada pencegahan ancaman, tetapi juga pada deteksi dini dan respons cepat terhadap segala potensi gangguan.

Dengan begitu, keamanan wilayah laut di sekitar Bali selama HLF MSP dan IAF 2024 dapat terjamin secara optimal.

Satgasla Kogabpadpam mengerahkan salah satu aset strategis TNI, KRI Untung Suropati 372, untuk memastikan ajang HLF MSP dan IAF 2024 di Bali aman dari gangguan
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News