Pakar Maritim Dunia Kumpul di Sanur Bali, Bahas Keamanan Selat Lombok dan Nusa Penida

Senin, 26 Agustus 2024 – 18:07 WIB
Pakar Maritim Dunia Kumpul di Sanur Bali, Bahas Keamanan Selat Lombok dan Nusa Penida - JPNN.com Bali
Rektor ITS Surabaya Bambang Pramujati, S.T., M.Sc.Eng., Ph.D. membuka 4th MASTIC di Sanur, Denpasar Bali, Senin (26/8). Foto: Source for JPNN

bali.jpnn.com, DENPASAR - Sejumlah pakar maritim dunia berkumpul di Hotel Prime Plaza Sanur, Denpasar, Bali mengikuti acara 4th Maritime Safety International Conference (MASTIC) pada 25-28 Agustus 2024.

Acara yang digelar Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya melalui Departemen Teknik Sistem Perkapalan ini dibuka oleh Rektor ITS Bambang Pramujati.

Workshop internasional ini membahas tentang implementasi Automatic Identification System (AIS) dan Particularly Sensitive Sea Area (PSSA), diikuti sejumlah pakar dari berbagai negara.

Di antaranya Prof Akira Sou dari Kobe University, Dr Jung Han Lee dari LNG Solution Korea, President Director PT. Samudera Indonesia Tbk Bani Maulana Mulia serta Raymond Ivan H.A.S, Kepala Pusat Data dan Informasi Kementerian Perhubungan Indonesia.

Tidak kurang dari 50 technical papers yang dipresentasikan dalam konferensi ini.

Konferensi ini membahas hasil-hasil riset bidang maritim, khususnya teknologi yang dapat menunjang keselamatan maritim dan berbagai strategi menjaga lingkungan.

Rektor ITS Bambang Pramujati menjelaskan bahwa keselamatan pelayaran kapal dan keamanan industri maritim tidak hanya berdampak pada keselamatan manusia.

“Namun, juga mempengaruhi lingkungan laut, ekonomi, nelayan dan industri berbasis maritim,” ujar Bambang Pramujati.

Sejumlah pakar maritim dunia berkumpul di Hotel Prime Plaza Sanur, Denpasar, Bali, membahas keamanan Selat Sunda, Lombok dan Nusa Penida
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News