Monev di Lapas Dompu, Kadiv Administrasi Minta Optimalisasi Penggunaan CMS

Rabu, 21 Agustus 2024 – 20:44 WIB
Monev di Lapas Dompu, Kadiv Administrasi Minta Optimalisasi Penggunaan CMS - JPNN.com Bali
Kepala Divisi Administrasi Kanwil Kemenkumham NTB Muslim Alibar menggelar kegiatan monitoring-evaluasi (monev) sekaligus memberikan pengarahan kepada pegawai Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Dompu, Selasa (20/8). Foto: Kemenkumham NTB

bali.jpnn.com, DOMPU - Kepala Divisi Administrasi Kanwil Kemenkumham NTB Muslim Alibar menggelar kegiatan monitoring-evaluasi (monev) sekaligus memberikan pengarahan kepada pegawai Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Dompu, Selasa (20/8).

Muslim Alibar dan tim melakukan monitoring pelaksanaan anggaran, pengelolaan keuangan, dan penatausahaan BMN di Lapas Kelas IIB Dompu.

"Penerapan Cash Management System (CMS) di Lapas Dompu agar terus diterapkan.

Penggunaan CMS untuk rekening pengeluaran pemerintah memiliki banyak manfaat, seperti transaksi lebih mudah dilakukan, tidak harus dilakukan di bank dan juga dapat mengurangi risiko keamanan," ujar Muslim Alibar.

Muslim Alibar pun mendorong jajaran Lapas Dompu untuk mempertahankan perolehkan IKPA bulan Juli 2024 mencapai 99,00.

Pada saat bersamaan, Kepala Sub Bidang Program dan Pelaporan I Gede Perima Wasana dan tim melakukan pendampingan Penyusunan Pagu Anggaran 2025 pada Lapas Kelas IIB Dompu.

"Kami melakukan pengecekan dan evaluasi penyusunan RKAKL yang disusun apakah sudah sesuai dengan Pagu 2025 dan postur anggaran yang telah ditentukan.

Selain itu, kami juga memeriksa Rincian Anggaran Biaya (RAB) kegiatan yang sudah dibuat apakah sudah sesuai dengan kaidah atau pedoman yang berlaku," ujar I Gede Perima Wasana.

Kepala Divisi Administrasi Kanwil Kemenkumham NTB Muslim Alibar menggelar kegiatan monitoring-evaluasi (monev) dan pengarahan ke pegawai Lapas Dompu
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News