Menkumham Yasonna: Kemenkumham Garda Terdepan Menjaga Hukum dan HAM

Sabtu, 17 Agustus 2024 – 21:36 WIB
Menkumham Yasonna: Kemenkumham Garda Terdepan Menjaga Hukum dan HAM - JPNN.com Bali
Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Yasonna H. Laoly. Foto; Kemenkumham Ri

bali.jpnn.com, JAKARTA - Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Yasonna H. Laoly menegaskan Kemenkumham Ri memiliki tanggung jawab atas penyelenggaraan Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM).

Oleh karena itu, Kemenkumham harus berperan sebagai garda terdepan dalam menjaga hukum dan HAM di Republik Indonesia.

"Sebagai lembaga negara yang bertanggung jawab atas penyelenggaraan hukum dan hak asasi manusia, Kemenkumham memiliki peran yang sangat strategis.

Tidak hanya sebagai aparat penegak hukum, tetapi juga sebagai garda terdepan dalam menjaga hukum dan hak asasi manusia," ujar Menkumham Yasonna H. Laoly di Lapangan Upacara Kemenkumham, Jakarta, Sabtu (17/8).

Menkumham Yasonna mengatakan untuk menciptakan Indonesia yang maju dan berkeadilan, Kemenkumham harus siap bekerja sama dengan semua pihak untuk menciptakan iklim yang mendorong pertumbuhan dan pembangunan yang berkelanjutan.

"Diperlukan komitmen yang kuat dari seluruh jajaran Kemenkumham untuk bekerja lebih keras lagi dalam menciptakan sistem hukum yang adil, transparan, dan responsif.

Mari kita garap segala potensi yang ada, jangan ada waktu yang terbuang sia-sia," kata Menkumham Yasonna H. Laoly.

Menkumham Yasonna H. Laoly juga menyampaikan kepada seluruh pegawai untuk tidak hanya berfokus pada pertumbuhan ekonomi semata, tetapi juga pada penguatan hukum dan HAM.

Menkumham Yasonna H. Laoly menegaskan Kemenkumham Ri memiliki tanggung jawab atas penyelenggaraan Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM)
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News