Karangasem Bali Rancang Bangun Cold Storage, Potensi Perikanan Bali Timur Besar

Senin, 22 Juli 2024 – 08:41 WIB
Karangasem Bali Rancang Bangun Cold Storage, Potensi Perikanan Bali Timur Besar - JPNN.com Bali
Bupati Karangasem Gede Dana. Foto: PDIP Bali

bali.jpnn.com, KARANGASEM - Pemkab Karangasem berencana membangun tempat penyimpanan ikan (cold storage) hasil tangkapan para nelayan, sehingga hasil tangkapan bisa tersimpan dengan baik.

Potensi kelautan dan Perikanan di Karangasem dengan panjang pantai sekitar 87 kilometer yang membentang dari Kecamatan Manggis hingga Kecamatan Kubu, cukup menjanjikan.

Berdasar data Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan Karangasem, setiap tahun hasil tangkapan nelayan asal Karangasem mencapai 26.848,043 ton.

“Itu baru potensi hasil tangkapan nelayan, belum lagi hasil petani ikan air tawar,” ujar Bupati Karangasem Gede Dana dilansir dari laman PDIP Bali.

Cold storage yang akan dibangun ini bisa dipakai untuk menyimpan hasil tangkapan nelayan saat panen raya, sehingga harga ikan tidak anjlok.

Namun, ketika ikan tangkapan petani mulai paceklik, ikan-ikan tersebut bakal dikeluarkan.

Jadi, harga ikan di pasaran bisa tetap stabil.

“Apalagi saat ini sudah ada Perseroda Karangasem Sejahtera, yang bisa mengambil alih dalam pembelian ikan-ikan hasil tangkapan nelayan,” kata Bupati Gede Dana.

Pemkab Karangasem berencana membangun tempat penyimpanan ikan (cold storage) hasil tangkapan para nelayan, sehingga hasil tangkapan bisa tersimpan dengan baik.
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News