Aktivitas Perikanan di Bali Segera Pindah ke PPN Pengambengan, Selamat Tinggal Benoa

Rabu, 10 Mei 2023 – 08:42 WIB
Aktivitas Perikanan di Bali Segera Pindah ke PPN Pengambengan, Selamat Tinggal Benoa - JPNN.com Bali
Ilustrasi PPN Pengambengan Jembrana, Bali yang bakal disulap jadi Pelabuhan Perikanan Internasional oleh Kementerian Kelautan dan Perikanan pada tahun ini. Foto: Pemprov Bali

bali.jpnn.com, KUTA - Aktivitas perikanan di Pelabuhan Benoa, Denpasar, segera berakhir.

Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) tengah berusaha menjadikan Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN) Pengambengan di Jembrana, sebagai pusat aktivitas perikanan di Bali.

Pelabuhan Benoa merupakan satu dari empat pelabuhan perikanan di Indonesia sebagai lokasi bersandarnya kapal perikanan dan kapal pengangkut ikan berbendera asing.

Adapun perikanan yang diproduksi di Pelabuhan Benoa terutama tuna dan cumi-cumi.

"Mudah-mudahan tahun ini bisa kami konstruksi," kata Menteri Kelautan dan Perikanan (KP) Sakti Wahyu Trenggono di Kuta, Badung, Bali.

Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono mengatakan saat ini Pelabuhan Benoa masih beroperasi untuk seluruh kegiatan perikanan tangkap Indonesia yang dikumpulkan di Bali.

Namun, ke depan semua aktivitas akan pindah ke Pengambengan, Jembrana.

Kepala PPN Pengambengan Andi Mannojengi mengatakan saat ini tahapan perluasan PPN Pengambengan memasuki analisis mengenai dampak lingkungan hidup atau amdal.

Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono memastikan aktivitas perikanan di Bali segera pindah ke PPN Pengambengan, selamat tinggal Pelabuhan Benoa
Sumber ANTARA
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News