Kakanwil Panen Perdana Vinili di Lapas Narkotika Bangli, Program WBP Berhasil

Selasa, 09 Juli 2024 – 18:37 WIB
Kakanwil Panen Perdana Vinili di Lapas Narkotika Bangli, Program WBP Berhasil - JPNN.com Bali
Kepala Kanwil Kemenkumham Bali Pramella Yunidar Pasaribu melakukan panen perdana tanaman vanili di Lapas Narkotika Kelas II Bangli pada Selasa (9/7). Foto: Kemenkumham Bali

bali.jpnn.com, BANGLI - Kepala Kanwil Kemenkumham Bali Pramella Yunidar Pasaribu melakukan panen perdana tanaman vanili di Lapas Narkotika Kelas IIA Bangli pada Selasa (9/7).

Acara panen ini menjadi momen penting dalam rangkaian program pembinaan kemandirian warga binaan pemasyarakatan (WBP) di Lapas Narkotika Bangli.

Panen perdana ini merupakan hasil dari program pembinaan keterampilan bercocok tanam yang telah dijalankan selama dua tahun terakhir.

Vanili dipilih karena memiliki nilai ekonomi tinggi dan potensi pasar yang besar, baik di dalam negeri maupun untuk ekspor.

Selain itu, budi daya vanili dinilai sesuai dengan kondisi iklim dan tanah di daerah Bangli.

Kepala Kanwil Kemenkumham Bali Pramella Yunidar Pasaribu didampingi Kadiv Pemasyarakatan I Putu Murdiana menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Kalapas Narkotika Kelas IIA Bangli beserta seluruh jajaran yang telah berkontribusi dalam kesuksesan program ini.

"Tanaman vanili ini merupakan hasil kerja keras dan dedikasi warga binaan serta pembinaan dari petugas lapas.

Program ini tidak hanya memberikan keterampilan baru bagi warga binaan, tetapi juga membuka peluang ekonomi yang dapat membantu mereka setelah bebas nanti," ujar Pramella Pasaribu.

Kakanwil Kemenkumham Bali memanen perdana vinili hasil budi daya warga binaan pemasyarakatan (WBP) di Lapas Narkotika Bangli, program WBP berhasil
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News