Info PPDB 2024: Siswa Gagal Masuk SMP Negeri Mendapat Subsidi Rp 1,5 Juta

Kamis, 04 Juli 2024 – 07:20 WIB
Info PPDB 2024: Siswa Gagal Masuk SMP Negeri Mendapat Subsidi Rp 1,5 Juta - JPNN.com Bali
Ilustrasi PPDB SMP. Foto: ANTARA/Hendra Nurdiyansyah/foc.

bali.jpnn.com, DENPASAR - Bagi siswa dengan kartu keluarga (KK) Denpasar yang dalam Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun pelajaran 2024-2025 tidak diterima di SMP negeri, tak perlu khawatir.

Pasalnya, Pemerintah Kota (Pemkot) Denpasar, Bali, bakal memberikan subsidi uang pembangunan sebesar Rp 1,5 juta.

Menurut Wakil Wali Kota Denpasar Kadek Agus Arya Wibawa, pemberian subsidi untuk siswa yang gagal masuk SMP negeri ini untuk mengamankan program Wali Kota IGN Jaya Negara.

“Iya, akan diberikan subsidi uang Pembangunan sebesar Rp 1,5 juta per siswa,” ujar Wawali Denpasar Kadek Agus Arya Wibawa.

Wawali Denpasar mengatakan dalam rapat Badan Anggaran sebelumnya ditetapkan subsidi uang pembangunan sebesar Rp 1 juta per siswa.

Namun, pada rapat anggaran di hari berikutnya, Wali Kota Denpasar IGN Denpasar memberikan arahan menaikkan anggaran subsidi dari Rp 1 juta menjadi Rp 1,5 juta per siswa.

Total anggaran yang disiapkan Pemkot Denpasar untuk subsidi uang pembangunan tersebut sekitar Rp 4 miliar lebih.

Pihaknya sudah menghitung ada lebih dari 3.000 siswa dengan KK Denpasar yang tidak dapat diterima di SMP negeri pada tahun ini.

Info PPDB 2024: Pemkot Denpasar bakal memberikan subsidi sebesar Rp 1,5 juta kepada siswa PPBD yang gagal masuk SMP Negeri
Sumber ANTARA
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News