Imigrasi Bali Gelar Rapat TIMPORA, Sorot Ulah Nakal Wisatawan Asing, Simak

Rabu, 03 Juli 2024 – 19:18 WIB
Imigrasi Bali Gelar Rapat TIMPORA, Sorot Ulah Nakal Wisatawan Asing, Simak - JPNN.com Bali
Kepala Kanim Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai Suhendra saat menggelar Rapat Tim Pengawasan Orang Asing (TIMPORA) II (kedua) Tahun Anggaran 2024, Rabu (3/7). Foto: Kemenkumham Bali

bali.jpnn.com, DENPASAR - Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai menggelar Rapat Tim Pengawasan Orang Asing (TIMPORA) II (kedua) Tahun Anggaran 2024, Rabu (3/7).

Rapat Timpora II dihadiri Kepala Kanim Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai Suhendra, Kabid Intelijen dan Penindakan Keimigrasian Kemenkumham Bali Setyo Budi Wardoyo serta perwakilan dari berbagai instansi/lembaga yang tergabung dalam TIMPORA.

Suhendra menyampaikan keprihatinan atas meningkatnya aktivitas orang asing di Bali yang belakangan ini menjadi perhatian masyarakat luas.

"Aktivitas orang asing yang berada di Bali tengah menjadi perhatian masyarakat luas, baik di Bali sendiri maupun seluruh Indonesia," ujar Suhendra.

Oleh karena itu, Suhendra menegaskan komitmen jajarannya untuk terus meningkatkan efektivitas pengawasan orang asing di wilayah Bali.

"Sejalan dengan hal itu tidak henti-hentinya kami di jajaran Imigrasi Bali serta seluruh anggota TIMPORA terus meningkatkan efektivitas pengawasan orang asing atas keberadaan dan kegiatan orang asing di wilayah Bali," kata Suhendra.

Suhendra menekankan pentingnya sinergitas antar instansi dalam menekan perilaku menyimpang wisatawan asing.

Menurut Suhendra, perilaku turis asing yang menyimpang itu yang perlu menjadi perhatian bersama untuk bisa melakukan pengawasan dan melakukan penegakan hukum yang tegas.

Kantor Imigrasi Ngurah Rai Bali menggelar rapat Tim Pengawasan Orang Asing (TIMPORA), sorot ulah nakal wisatawan asing, simak
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News