RSGM Saraswati Denpasar Menyediakan Layanan Gigi Palsu untuk Veteran, Gratis

Minggu, 30 Juni 2024 – 15:53 WIB
RSGM Saraswati Denpasar Menyediakan Layanan Gigi Palsu untuk Veteran, Gratis - JPNN.com Bali
Dokter RSGM Saraswati Denpasar saat memeriksa pasien veteran di Denpasar, Bali, Minggu (30/6). Foto: ANTARA/Ni Putu Putri Muliantari

bali.jpnn.com, DENPASAR - Ada layanan baru untuk para veteran di Rumah Sakit Gigi dan Mulut (RSGM) Saraswati di Denpasar, yakni layanan pemasangan gigi palsu.

Program kesehatan ini bersifat gratis.

Layanan kesehatan gigi diberikan khusus untuk veteran sekaligus dalam rangka menghargai jasa pejuang kemerdekaan.

Pada Minggu (30/6), 35 orang veteran yang usianya sekitar 90 tahun sejak pagi sudah bergantian melakukan pemeriksaan kesehatan umum kemudian kesehatan gigi.

Menurut Direktur RSGM Saraswati Denpasar drg. Raziv Ganesha, Sp.PM, layanan gigi palsu ini paling banyak dibutuhkan oleh pasien lansia, diikuti dengan pencabutan gigi dan penambalan gigi.

Oleh karena itu, RSGM Saraswati Denpasar telah menyiapkan perlengkapan pemasangan gigi palsu sebanyak yang dibutuhkan para veteran.

“Jika memang seluruh veteran yang hadir membutuhkan (gigi palsu) berarti disiapkan untuk seluruhnya, kalau tidak ada gigi palsu kami cetak dahulu baru dipanggil lagi setelah jadi,” kata dokter gigi Raziv Ganesha.

Raziv mengatakan penggunaan gigi palsu ke lansia yang memerlukan, akan membantu menjaga kesehatannya.

RSGM Saraswati Denpasar memiliki program kesehatan untuk para veteran dengan menyediakan layanan gigi palsu, gratis
Sumber ANTARA
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News