Dokter Agung Rai Latih WBP Lapas Narkotika Bangli, Cegah DB Hingga TBC

Rabu, 26 Juni 2024 – 13:11 WIB
Dokter Agung Rai Latih WBP Lapas Narkotika Bangli, Cegah DB Hingga TBC - JPNN.com Bali
WBP Lapas Narkotika Bangli mengikuti pelatihan kader kesehatan yang dibawakan dr Agung Rai Wiryani. Foto: Kemenkumham Bali

bali.jpnn.com, DENPASAR - Lapas Narkotika Kelas IIA Bangli menggelar pelatihan bagi kader kesehatan yang diambil dari unsur warga binaan di Klinik Pratama Lapas Narkotika Bangli, Selasa kemarin (25/6).

Pelatihan ini menghadirkan narasumber dari berbagai instansi, seperti Dinas Kesehatan Bangli dan Puskesmas Susut I.

Dokter Lapas Narkotika Bangli dr Agung Rai Wiryani mengatakan bahwa kegiatan ini diikuti oleh 37 orang warga binaan pemasyarakatan (WBP).

Materi yang diberikan mulai dari demam berdarah (DB), Hepatitis B dan C, TBC hingga Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

Dokter Agung Rai mengungkapkan bahwa 37 orang warga binaan ini dipilih untuk menjadi contoh bagi warga binaan lainnya.

“Kalian yang terpilih merupakan harapan kami untuk memberikan contoh bagi warga binaan lainnya.

Kalian harus bisa membagikan ilmu pengetahuan yang telah didapat untuk disebarluaskan kepada teman-teman di masing-masing kamar,” kata dokter Agung Rai Wiryani.

Kasubsi Registrasi Bakti Dzikrulloh mewakili Kalapas Narkotika Bangli meminta kepada para kader kesehatan untuk aktif dalam mengikuti kegiatan.

Dokter Lapas Narkotika Bangli dr Agung Rai Wiryani melatih WBP Lapas Narkotika Bangli untuk mencegah DB, Hebatitis hingga TBC
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News