Ditjen Imigrasi Tambah Personel Buntut PDN Kominfo Bermasalah, Bali Terdampak

Sabtu, 22 Juni 2024 – 20:57 WIB
Ditjen Imigrasi Tambah Personel Buntut PDN Kominfo Bermasalah, Bali Terdampak - JPNN.com Bali
Suasana pelayanan keimigrasian di konter TPI Bandara Gusti Ngurah Rai, Badung, Bali. Foto: Humas Kemenkumham Bali

bali.jpnn.com, DENPASAR - Direktorat Jenderal (Ditjen) Imigrasi menambah jumlah personel di tiga bandara utama di Indonesia menyusul gangguan layanan yang terdampak pada Pusat Data Nasional (PDN) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo).

Penambahan personel diberlakukan di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten; Bandara Ngurah Rai, Denpasar, Bali dan Bandara Hang Nadim, Batam, Kepri.

Menurut Dirjen Imigrasi Silmy Karim, penambahan personel di tiga bandara tersebut karena lalu lintasnya sangat tinggi, sementara yang lain masih bisa teratasi.

“Penambahan personel ini untuk mengatasi antrean panjang di tempat pemeriksaan imigrasi,” ujar Dirjen Imigrasi Silmy Karim, Sabtu (22/6).

Dirjen Imigrasi Silmy Karim mengatakan pemeriksaan keimigrasian sementara dilakukan secara manual.

Petugas menerapkan cap kedatangan dengan menuliskan keterangan tanggal, jam, nomor penerbangan, paraf petugas serta dilakukan dokumentasi.

"Hari ini adalah hari ketiga PDN itu bermasalah, layanan imigrasi masih terganggu, khususnya yang paling terasa adalah di bandara.

Saya kemarin ke Bandara Soekarno-Hatta memastikan layanan manual.

Direktorat Jenderal (Ditjen) Imigrasi menambah personel di tiga bandara, yakni Soetta, Ngurah Rai dan Hang Nadim buntut PDN Kominfo bermasalah, Bali terdampak
Sumber ANTARA
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News