Semarak Iduladha 1445 H, Lapas Kerobokan Ikut Menyembelih Hewan Kurban

Selasa, 18 Juni 2024 – 22:04 WIB
Semarak Iduladha 1445 H, Lapas Kerobokan Ikut Menyembelih Hewan Kurban - JPNN.com Bali
Warga binaan pemasyarakatan dan petugas Lapas Kerobokan memotong hewan kurban untuk segera dimasak dan dibagikan pada hari kedua Iduladha 2024. Foto; Kemenkumham Bali

bali.jpnn.com, DENPASAR - Masih dalam suasana Hari Raya Iduladha 1445 Hijriah, Lapas Kelas IIA Kerobokan ikut melaksanakan pemotongan hewan kurban bertempat di Masjid At Taubah.

Penyembelihan hewan kurban ini dihadiri petugas dari Baznas Kabupaten Badung dan disambut langsung oleh Kalapas Kelas IIA Kerobokan beserta jajarannya.

Pada hari kedua Hari Raya Iduladha, Lapas Kerobokan memotong satu ekor sapi dari Baznas Badung dan tujuh ekor kambing.

Daging kurban tersebut kemudian diolah di dapur Lapas Kerobokan dan langsung didistribusikan kepada seluruh warga binaan pemasyarakatan (WBP).

Kalapas Kelas IIA Kerobokan RM. Kristyo Nugroho menyampaikan bahwa pemberian hewan kurban ini merupakan wujud kepedulian antarsesama.

RM Kristyo Nugroho berharap hal baik ini dapat menginspirasi serta memotivasi para warga binaan untuk saling berbagi, terutama kepada mereka yang membutuhkan.

Kegiatan ini pun mendapat apresiasi dari Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kakanwil Kemenkumham) Bali, Pramella Yunidar Pasaribu.

Pramella menyampaikan apresiasinya atas komitmen Lapas Kerobokan dalam menumbuhkan nilai-nilai kemanusiaan dan kepedulian dalam diri warga binaan.

Semarak Iduladha 1445 Hijriah pada hari kedua, Lapas Kerobokan ikut menyembelih hewan kurban bantuan dari Baznas Badung dan dagingnya dimasak dan dibagikan
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News